Berikut Buah yang Bagus untuk Detoks Tubuh

Buah kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh kita. Namun, terdapat beberapa buah yang bagus untuk membantu tubuh untuk mengeluarkan racun atau detoks. Apalagi bagi orang yang memiliki gaya hidup kurang sehat seperti mengkonsumsi junk food, minum alkohol, dan kebiasaan merokok. 

Untuk membersihkan toksin atau racun di tubuh perlu melakukan detoksifikasi. Ada banyak cara untuk detoksifikasi tubuh dan yang paling mudah adalah dengan mengkonsumsi buah. Berikut ini buah yang bagus untuk mendetoksifikasi tubuh!

Lemon 

Lemon sudah terkenal sebagai buah yang bagus untuk detoks. Ini karena lemon kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan. Lemon efektif untuk mengurangi racun dalam tubuh. Selain untuk tujuan detoks, lemon juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga organ hati, dan meringankan stress.

Pepaya

10 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Halaman all - Kompas.com

Pepaya terkenal kaya akan vitamin C dengan kandungan sebesar 224%, dan memiliki nutrisi lainnya seperti vitamin A, magnesium, dan potasium. Adanya kandungan ini menghasilkan antioksidan yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Sudah tidak asing lagi jika pepaya menjadi buah pilihan ketika sulit untuk buang air besar.

Apel

Kalori Apel, Buah yang Cocok Dikonsumsi bagi yang Sedang Diet

Sebagai buah kaya akan vitamin, serat, dan mineral, ternyata apel memiliki kandungan fitokimia dan pektin yang dapat membantu detoksifikasi. Kandungan tersebut dapat membuang bahan adiktif dan metal dalam tubuh. Selain dapat mendetoksifikasi tubuh, apel dapat melancarkan sistem pencernaan karena kandungan malic dan tartaric. 

Alpukat

Payudara Bisa Besar dengan Makan Alpukat, Benarkah?

Alpukat memiliki daging buah yang lembut dan manis sehingga menjadi favorit bagi banyak orang. Buah ini memiliki kaya akan nutrisi dan antioksidan. Terdapat sebuah studi pada 2001 dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry yang menyatakan jika asam lemak dalam alpukat dapat melindungi organ tubuh dari d-galactosamine atau racun hati yang kuat. 

Delima

Delima atau pomegranate memiliki kandungan vitamin dan serat yang tinggi. Adanya kandungan ini membuat demila efektif untuk mengurangi peradangan di usus dan dapat melancarkan pencernaan. Cara terbaik untuk mengkonsumsi delima adalah dengan di jus ketimbang dengan buah utuh, karena lebih sulit untuk dicerna saat masih bentuk biji. 

Categories: Health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.