Ikuti Cara Ini Agar Bibir Sehat Alami

Bibir yang sehat nan lembut merupakan idaman semua orang, terutama kaum hawa. Bagaimana tidak, tampilan cerah di wajah akan terganggu apabila bibir terlihat kusam atau bahkan kering dan pecah-pecah. Karenanya bibir yang sehat terasa lebih menarik.

Tahukah Anda? Bibir tak memiliki kelenjar minyak untuk melembabkannya secara alami, sehingga perlu dirawat dengan baik. Selain itu, terdapat banyak pembuluh darah pada bagian vermilion bibir. Hal ini membuat bibir lebih memiliki warna yang lebih merah dibandingkan bagian kulit lainnya.

Perawatan bagi bibir agar dapat sehat alami sebetulnya tak merogoh kocek terlalu dalam, bahkan bahan-bahan yang dibutuhkan ada di sekitar Anda. Berikut adalah cara agar bibir Anda dapat sehat secara alami.

Yuk Mulai Eksfoliasi!

Solusi Atasi Bibir Gelap Supaya Cerah Kembali | Indozone.id

Eksfoliasi sendiri berarti mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada bibir Anda. Saat ini sudah banyak produk lip scrub di pasaran untuk memudahkan eksfoliasi bibir Anda. Menurut Katherine Dorn seorang penata rias, pilihlah butiran scrub yang tak terlalu besar. Lalu gunakan perawatan bibir yang memiliki ekstrak Vitamin C agar terhidrasi dan lembab secara alami.

Jangan Skip Air Putih

Asupan air putih yang cukup bagi tubuh tentunya memiliki berbagai manfaat. Tak hanya bagi metabolisme tubuh, air putih juga membuat tubuh Anda terhidrasi dengan baik. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jumlah air yang cukup akan meningkatkan ketebalan pada bagian kulit.

Stop Menggigit Bibir

Ternyata Hobi Gigit Bibir Sendiri Bisa Berbahaya! - Waspada Online | Pusat  Berita dan Informasi Medan Sumut Aceh

Beberapa orang kerap kali secara tak sadar menggigit bibirnya. Hal ini bukanlah sebuah kebiasaan yang baik, karena akan membuat lapisan bibir menjadi pecah-pecah, terkelupas, bahkan berdarah. Apabila bibir Anda mulai terasa kering, gunakanlah pelembab dan jangan digigit lagi, ya!

Ketika Terasa Kering, Jangan Dijilat

Cara Melembapkan Bibir yang Benar - Alodokter

Menjilat bibir biasanya refleks dilakukan ketika bibir mulai terasa kering. Padahal, kebiasaan ini bukanlah suatu hal yang baik. Saliva atau air liur mengandung enzim yang dapat membuat bibir menjadi lebih kering. Tak hanya itu, bakteri yang terkandung dalam mulut berpindah ke bibir dan dapat membuat luka terutama di sudut bibir.

Selalu Membawa Lip Balm

Selain Membuat Bibir Lembab, Berikut 3 Manfaat Lip Balm yang Jarang Orang  Ketahui!

Dibandingkan menjilatnya, para ahli menyarankan untuk menggunakan lip balm agar kelembaban kulit bibir lebih terjaga. Lip balm yang berwarna bahkan membuat tampilan bibir menjadi lebih cantik dan sehat. Selain lip balm, bibir yang lembab bisa didapatkan dari madu.

Jangan lupa selalu jaga kesehatan bibir Anda, ya!

Categories: Beauty, Health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.