Jangan Salah, Ini Dia Cara Merawat Pashmina Plisket

Akrab dengan kain plisket? Kain ini biasa dijumpai pada outfit wanita, mulai dari rok, celana, kulot, hingga kemeja. Namun, apa jadinya bila kain plisket menjadi pashmina? Booming pada awal tahun 2021, pashmina plisket nyatanya menjadi pilihan kaum hawa untuk styling hijab. 

Bahannya yang adem dan mudah digunakan serta bentuk lipatan yang dihasilkan secara alami membuatnya digemari berbagai kalangan. Apalagi kainnya yang mudah digunakan ketika buru-buru karena tak perlu disetrika jelas bikin wanita jatuh hati. Namun, tahukah Anda bagaimana cara merawat pashmina plisket agar tetap cantik?

Jangan Dikucek

5 Cara Perawatan Hijab Plisket | Popmama.com

Peraturan pertama jangan dikucek, apalagi dimasukkan ke dalam mesin cuci. It’s a big no-no. Mencuci pashmina plisket cukup direndam ke dalam air yang ditambahkan shampo atau sabun bayi. Hal ini akan membuat pashmina plisket tidak kaku dan lipatannya tetap terjaga.

Jangan Dijemur Terlalu Lama

5 Tips Merawat Hijab Plisket Supaya Lipatannya Tahan Lama

Seperti kerudung pada umumnya, saat menjemur pashmina plisket dianjurkan tak terlalu lama. Karena kain akan mengkerut apabila terlalu lama terkena udara panas. Ketika sudah terasa kering, Anda dapat langsung mengangkatnya. Tak hanya itu, hindari pula menjemur pashmina plisket di bawah terik matahari langsung. Pilihlah tempat yang lebih teduh di bagian jemuran Anda.

Bye-Bye Setrika!

7 Cara Mudah Merawat Rok Lipit (Updated 2020) | BukaReview

Stop! Setelah diangkat dari jemuran, Anda tak perlu menyetrikanya. Dengan menyetrika pashmina plisket, hal ini hanya dapat membuat pashmina mengkerut dan lipatannya akan menjadi rusak. Namun, apabila Anda merasa pashmina plisket milik Anda terlalu kusut dan harus disetrika, gunakanlah uap paling kecil dan setrika sesuai dengan lipatan yang ada.

Gantung dan Ikat

5 Cara Perawatan Pashmina Plisket yang Benar Agar Tahan Lama

Apabila pashmina atau jenis hijab lainnya dapat Anda lipat dan susun di lemari, maka pashmina plisket lebih ‘istimewa’ karena harus selalu digantung dan diikat. Bukan tanpa sebab, menggantung dan mengikat pashmina plisket pada hanger akan membuat lipatan dari pashmina plisket tidak berubah dan tidak melar.

Sekarang, Anda sudah mengetahui bagaimana cara merawat pashmina plisket. Meski agak ‘tricky’ namun percayalah, pashmina plisket dapat menjadi penyelamat dalam keseharian Anda. Tertarik mencobanya?

Kategori:Fashion

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.