Inilah Alasan Junk Food Kurang Baik Untuk Kesehatan Anak

Banyaknya restoran cepat saji membuat anak-anak lebih mudah mendapat makanan tidak sehat. Padahal mereka perlu makanan bernutrisi agar bisa berkembang optimal. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa terlalu banyak konsumsi junk food bisa sebabkan terjadinya obesitas. Selain itu, ada alasan lain mengapa anak-anak tidak disarankan untuk konsumsi junk food, karena sejumlah bahan untuk menyiapkan makanan cepat saji memiliki efek samping berbahaya karena menimbulkan masalah kesehatan dan komplikasi. Seperti kolesterol tinggi, penyumbatan arteri, diabetes dan obesitas, berikut ini adalah beberapa ulasan mengapa junk food tidak baik untuk kesehatan anak, diantranya :

Sebabkan Obesitas

Sumber Penyakit itu Junk Food, Bukan Tembakau? - Tribunnews.com Mobile

Beberapa studi menunjukkan bahwa penyebab terjadinya obesitas adalah karena pola makan yang salah. Banyak mengonsumsi makanan tinggi natrium, gula dan lemak bisa memicu obesitas. Junk food dan gaya hidup yang tidak aktif menempati posisi teratas penyebab obesitas.

Gizi Tidak Seimbang

Hindari Penyebab Anak Kurang Gizi - Nutriclub

Jika anak kecanduan junk food, maka yang akan ia dapat hanyalah karbohidrat, protein dan lemak. Vitamin dan serat tidak terpenuhi karena junk food banyak menggunakan bahan makanan beku yang tidak segar dan minim penggunaan sayur dan buah.

Kecanduan

Junk Food" Bisa Merusak Otak

Rasanya yang gurih membuat junk food jadi favorit siapa saja dan bisa jadi sebabkan kecanduan. Jika hal ini terjadi, Anda dapat memberikan junk food maksimal seminggu sekali. Tapi tentu Anda juga harus tetap memberikan makanan sehat untuk menyeimbanginya. 

Lemahkan Sistem Imunitas

Kenali Gejala Khas Diabetes Tipe 1 Pada Anak Sejak Dini

Saat tubuh kekurangan nutrisi, maka tubuh akan mengolah makanan dengan kurang sempurna. Ketika masuk racun yang dibawa oleh makanan ke dalam tubuh, anak bisa saja mudah terkena virus. Sehingga konsumsi junk food ini perlu dihindari pada anak.

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.