Jenis Waktu Yang Dimanfaatkan Oleh Orang Sukses

Seringkali orang-orang tanpa sadar membuang waktu secara percuma, belum mengenalnya jenis waktu yang bisa dimanfaatkan dalam menuntun proses kesuksesan anda. Setidaknya ada beberapa jenis waktu untuk dapat lebih produktif, juga mempercepat kesuksesan anda di masa yang akan datang. Jadi apa saja jenis waktu yang perlu anda dikenali, berikut pembahasannya.

Waktu Luang

Belajar Skill Baru saat WFH agar Tetap Produktif - Glints Blog

Salah satu waktu yang terpenting dalam hidup anda adalah periode waktu yang jarang dipikirkan atau dihiraukan orang, yaitu waktu luang anda. Ada 168 jam dalam seminggu. Rata-rata orang bekerja 8 jam perhari (40 Jam Seminggu); Tidur 8 jam per hari (56 Jam Seminggu), dan untuk makan, berangkat bekerja, pulang bekerja 4 jam sehari (28 Jam Seminggu). Tugas-tugas ini memakan waktu 124 Jam, sehingga tersisa 44 Jam seminggu sebagai waktu luang. Jadi anda bisa isi waktu luang ini dengan hal yang positif, misal menjalankan hobi anda, atau upgrade skill anda yang ingin dipelajari.

Waktu Kerja

Cara Pintar Membuat Ide Desain Kaos Distro yang Unik dan Original - Koveksi  Kaos Anak | 08812941957 KAOSAN Koveksi Kaos Seragam Sekolah PAUD,  TK,SD,SMP,SMA | Konveksi Kaos Anak Muslim | Jual Beli
a

Cara anda memanfaatkan waktu kerja anda akan menentukan kesuksesan, kemajuan, dan pendapatan anda sebanyaknya. Diperlukan fokus untuk dapat mengerjakan pekerjaan anda. Jika anda sangat produktif dalam pekerjaan, akan menarik lebih banyak peluang. Tapi salah satu halangan terbesar bagi kinerja tinggi adalah struktur dari pekerjaan itu sendiri. Misal seperti aturan yang mengikat, lingkungan kerja, dan atasan atau pimpinan anda. Adapun untuk dapat produktif ditempat kerja anda harus tetapkan, dan sasaran yang jelas, rencanakan pekerjaan anda secara rinci dalam bentuk tulisan, dan tetapkan prioritas yang jelas untuk tugas-tugas anda.

Waktu Kreatif

7 Profesi Desainer yang Memiliki Prospek Bagus dan Menantang ~ Highlight.ID

Waktu kreatif ini digunakan untuk anda berpikir dalam memecahkan berbagai persoalan lalu merencanakan goals yang ingin anda capai, dan menemukan berbagai cara kreatif agar mendapatkan hasil yang maksimal, selain itu anda bisa memanfaatkan waktu ini dalam mempelajari hal-hal baru, tentu dengan anda mempunyai banyak kemampuan, ataupun keahlian akan jauh lebih mudah menciptakan ide kreatif, dari ide kreatif inilah anda akan menghasilkan banyak uang baik dalam bentuk barang maupun jasa, biasanya orang yang kreatif lebih mudah dalam membaca peluang bahkan menciptakan peluang.

Kategori:Work

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.