Fashion History: Menyelami Sejarah Sepatu Boots

Jika berbicara tentang fashion tentunya tak akan ada habisnya. Terlebih mengenai alas kaki, mulai dari model sneakers, heels bahkan boots. Boots kini sudah menjadi mode fashion yang digemari banyak orang. Meski awalnya boots digunakan untuk melindungi kaki dari lumpur dan air, kini boots bisa dikenakan siapa saja dan dalam keadaan apa saja.

Sejarah Boots

Inilah Fakta, Sejarah dan Tips Membeli Brand Sepatu Boots Ternama Dr.  Martens! | KASKUS

Sepatu dengan model boots dibuat sekitar tahun 1200 oleh bangsa Mongol yang berada di daerah Utara Khatulistiwa. Alas kaki ini dibuat dengan tujuan sebagai pelindung kaki dari dinginnya salju. Meskipun sudah ditemukan 1000 SM, masa jaya sepatu boots berada di pada tahun 60’an dan 90’an. Sepatu boots dengan menggunakan hak tinggi mulai di pasarkan di Rusia pada tahun 1920.

Perkembangan Boots

SEJARAH SEPATU BOOTS PRIA – IJTIHADI FASHION

Meski pada kehadirannya sepatu boots pernah dianggap konyol dan tidak pantas puncaknya pada tahun 1960, dimana menurut survey New York Times lebih dari 50% manajer kantor tidak setuju dengan munculnya kehadiran sepatu ini di lingkungan kantor. Namun kini khususnya di tahun 2000an boots dibuat dari karet dan kanvas. Para wanita zaman sekarang pun sering memadupadankan rok dengan boots. Kini sepatu boots tak hanya digunakan sebagai pelindung kaki tetapi juga sebagai item fashion yang bisa digunakan siapapun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.