Genre Musik Yang Menciptakan Tren Fashion

Perkembangan fashion tak hanya terjadi begitu saja, terdapat banyak sejarah dan evolusi kebudayaan manusia yang mempengaruhi perkembangan fashion salah satunya adalah musik. Tak jarang hadirnya genre musik memberikan bekas juga pada fashion. Berikut merupakan beberapa genre musik yang menciptakan tren fashion.

Musik Grunge

nirvana - Grunge foto (25407863) - fanpop

Jenis musik grunge tentunya sangat terkenal di era 90’an, ketika penyanyi pop sedang turun pamor karena maraknya lypsinc. Gaya suara yang vokalisnya terdengar seperti malas-malasan lekat dengan outfit sweater oversize, kemeja flannel dengan bawahan ripped jeans.

Rock n Roll

Rock n roll tak hanya hype pada industry musik saja, namun juga kepada style fashionnya. Para musisi dunia yang menjadi trendsetter pada zamannya dan mempopulerkan gaya rock n roll adalah elvis presley, rolling stone dan the beatles. Leather jeans, celana jeans cutbray dan sepatu boots adalah andalannya.

50+ Lagu Rock 'n' Roll Barat Terbaik Sepanjang Sejarah - MusikPopuler.com

Hip-hop

Asal Usul Hip-Hop, Mulai Dari Ras Hingga Ketenaran

Genre yang di populerkan oleh kaum negro ini hype pada tahun 80’an. Berawal dari musik rap kemudian melahirkan musik dengan gaya hip-hop. Outfit yang khasnya adalah celana longgar dan baju yang oversize, biasa dikenal dengan istilah ‘hypebeast’ sekarang ini.

K-pop Style

The 5 Most Fashionable K-Pop Groups - Blackpink BTS Red Velvet NCT Ateez  Style Music

Bagi anda pecinta k-pop tentunya banyak hal yang anda ikuti, mulai dari lifestyle, musik ataupun dramanya. Bagi kaum wanita, biasanya fashion style ala korea yang sering diikuti adalah kemeja oversize yang dimasukkan pada rok mini. Sedangkan bagi kaum laki-laki kemeja yang diluarnya di sematkan outer sweater dan celana dengan warna terang. Ditambah dengan model rambut yang berganti-ganti sesuai tren.

Kategori:Music, Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.