Samarkan Noda dengan Color Corrector

Bagi kaum hawa, make up merupakan hal yang menyenangkan. Selain untuk menunjang penampilan, make up pula dapat menjadi sarana menuangkan kreativitas atau sekadar sebagai sarana healing. Dengan make up, Anda dapat melakukan berbagai trik untuk menyamarkan noda atau meratakan warna pada wajah. Salah satunya dengan menggunakan color corrector.

Seperti namanya yang berfungsi untuk mengkoreksi, color corrector dapat membantu Anda untuk ‘memperbaiki’ warna pada wajah yang kurang merata. Color Corrector sendiri digunakan sebagai base atau complexion. Memiliki warna yang beragam, tentunya color corrector memiliki fungsi yang berbeda pula. Berikut adalah rinciannya.

Orange

Source : Freepik

Color Corrector warna ini merupakan yang paling dicari bagi pemilik warna sawo matang cenderung gelap. Karena warna ini dapat menetralkan lingkaran hitam di bawah mata. 

Peach

Peach color corrector
Source : Freepik

Bagi pemilik warna kulit terang hingga medium, tak perlu khawatir karena tersedia warna peach agar lingkaran hitam di bawah Anda dapat tersamarkan. Peach sendiri merupakan campuran dari warna orange, kuning, juga merah. Paduan warna ini jelas dapat menetralkan warna kebiruan, kehijauan, juga keunguan.

Ungu

Purple color corrector
Source : Freepik

Warna ungu ini sangatlah pas bagi Anda yang memiliki warna kulit kekuningan. Karena warna ungu dapat menetralkan kekusaman dan membuat warna kulit Anda lebih cerah.

Kuning

Free Photo | Abstract yellow brush stroke

Warna kuning merupakan warna yang memiliki banyak kegunaan. Tak hanya menetralkan warna keunguan, warna kuning dapat pula digunakan untuk menyamarkan luka lebam, memar, warna pembuluh darah yang menonjol, dan kulit yang tidak merata.

Hijau

Source : Freepik

Bagi Anda yang memiliki kulit yang kemerahan, bekas jerawat yang memerah, hingga jerawat yang tengah aktif maka Anda bisa menggunakan warna hijau. Warna hijau pula dapat menjadi solusi dari meratakan kulit yang terbakar.

Setelah menggunakan color corrector, Anda dapat menggunakan foundation serta concealer untuk melengkapi complexion wajah Anda. Jadi, selamat tinggal kondisi kulit yang tak merata dan tak dapat ditutup oleh foundation biasa!

Categories: Beauty, Fashion

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.