Skripsi tak Kunjung Selesai? Berikut Tips Agar Lancar Untuk Menulis Skripsi

Skripsi adalah tantangan yang paling berat semasa kuliah, sebelum mempunyai gelar sarjana, tentu mahasiswa harus menyelesaikan skripsi nya terlebih dahulu, jika belum kelulusan pun akan tertunda, jadi segera selesaikan skripsi anda jangan ditunda apalagi harus pending karena alasan belum siap. Yang pasti skripsi adalah bagian tanggung jawab kita sebagai mahasiswa dan juga gelar yang nantinya akan didapat. Namun seringkali kita dihadapkan berbagai hambatan yang mengakibatkan skripsi tak kunjung selesai. Bagi anda yang masih terhambat, berikut Tips agar skripsi anda berjalan dengan lancar sampai anda bisa presentasi sidang akhir.

Ide Yang Orisinil

Skripsi Sering Ditolak Dosen? Simak 5 Tips Biar Cepat di-ACC! ā€“  http://www.kalderanews.com

Skripsi ini ibaratkan adalah sebuah karya anda, baik berupa seni, karya hak cipta dan lainnya. Jadi sebuah karya harus berasal dari ide yang orisinil. Termasuk anda boleh terinspirasi dari penelitian orang lain, atau yang berkaitan dengan sub ilmu yang anda pelajari. Sebenarnya banyak hal yang bisa anda teliti, namun dengan catatan penelitian tersebut harus anda pahami, maka sangat penting dalam melakukan riset terlebih dahulu. Dan jangan sampai Skripsi anda Plagiat, hal inilah yang menunda kelulusan anda.

Cek Daftar Pustaka

Lakukan 7 Hal ini, Agar Skripsimu Bisa Selesai Tepat Waktu ā€“ Amanat.id

Selalu Cek daftar Pustaka dari jurnal atau buku yang relevan dengan topik skripsi anda. dari berbagai sumber ini nantinya anda akan menemukan berbagai referensi yang bisa dijadikan sebagai acuan dalam penelitian anda. temukan sumber-sumber yang kredibel, setelah itu telah kembali lalu dikaitkan dengan penelitian anda. Tips yang lain adalah gunakan kutipan parafrasa (Tidak langsung), ataupun kutipan secara langsung, yang terpenting jangan lupa selalu mencantumkan sumber atau pendapat ahli yang menjelaskannya.

Jaga Komunikasi Dengan Pembimbing

8 Tipe Dosen Pembimbing Skripsi yang Bikin Mahasiswa Sering Pasrah

yang pasti anda akan menemukan dosen pembimbing yang mempunyai karakter berbeda-beda, tetapi mereka pasti ingin mahasiswanya lulus, kalaupun ada hambatan bisa jadi karena diri anda sendiri yang jarang ikut bimbingan, atau anda punya masalah dengan dosen bersangkutan di semester sebelumnya, sehingga dosen pun menjadi malas, maka penting untuk menjaga komunikasi dengan dosen pembimbing anda.

Categories: Uncategorized, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.