Trend Kolaborasi Dalam Bisnis

Saat dengan perkembangan zaman bukan hanya ada persaingan namun sudah berubah menjadi era nya Kolaborasi. Khususnya dalam bidang bisnis tentu kolaborasi mempunyai banyak manfaat yang dirasakan oleh para entrepreneur karena bagaimana pun bisnis akan melibatkan banyak pihak, rasanya suit jika anda menjalankannya hanya seorang diri. Dalam melakukan kolaborasi tentu bukanlah hal yang mudah, perlu ada sepemahaman, dan satu visi agar bisnis yang kita rintis bisa maju. Untuk itu anda perlu aktif dalam melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan bisnis.

Perbanyak Teman / Perluas Networking

Dengan menambah relasi atau networking tentu akan mengantarkan anda dengan berbagai kesempatan yang akan anda miliki, jadi relasi ini salah satu manfaat yang akan kita dapatkan adalah untuk mengantarkan kita terhadap goals yang ingin kita capai. Karena zaman sekarang eranya untuk berkolaborasi, semua akan saling membutuhkan, dalam hal apapun. misal pada saat anda akan membuat sebuah event maka banyak sekali pihak yang harus dilibatkan. Dan agar acaranya bisa berjalan dengan lancar anda pun harus mempunyai networking yang luas. Supaya menunjang kesuksesan acara anda.

Cari Mentor

Pentingnya Mentor Dalam Bisnis - Irfan Hikmatiar Blog

Carilah orang yang tepat yang bisa membimbing anda, pada intinya semua mentor mempunyai kemampuan yang hebat, namun akan jarang menemukan yang pas, untuk itu anda harus mulai menentukan sebuah role model agar ada gambaran mengenai bisnis yang akan anda bangun. Jika tidak bisa bertemu secara langsung, anda bisa menonton pada saat dia memberikan seminar, workshop atau melalui media sosial dan YouTube Nya. Karena dengan adanya mentor yang tepat, anda pun menjadi lebih semangat untuk terus belajar dan membangun usaha.

Kategori:Uncategorized, Work

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.