Ingin Mencoba Solo Travelling? Coba Tips Ini!

Melakukan travelling merupakan sebuah hal yang sangatlah menyenangkan. Karena Anda dapat mengeksplorasi tempat baru, mempelajari kebudayaan dari sebuah tempat, bahkan menemukan teman baru. Tapi, berkelana seorang diri untuk pertama kali kadang terasa mengerikan. Banyak ketakutan akan berbagai hal. Bagi Anda si pemula yang ingin mencoba solo travelling, yuk simak tips berikut ini!

Lakukan Riset

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Traveling

Riset sangatlah diperlukan sebelum Anda mulai melakukan travelling, terlebih jika Anda merencanakan untuk berkeliling seorang diri. Berbagai hal harus Anda pertimbangkan dengan baik saat melakukan riset. Mulai dari riset anggaran, tempat wisata, hingga penginapan. Saat riset, Anda dapat melihat vlogger yang berlibur ke tempat tersebut atau dari berbagai referensi lainnya.

Rencanakan Anggaran dan Destinasi

12 Persiapan Keuangan Sebelum Liburan Akhir Tahun

Setelah melakukan riset dan memilih tujuan, buatlah anggaran dana dan juga rencanakan ke destinasi mana saja yang akan Anda kunjungi. Saat merencanakan anggaran dan destinasi ini, Anda dapat menyesuaikan keinginan dengan dana yang Anda kantongi. Anda pun dapat membuat estimasi waktu perjalanan dan rencana B apabila rencana A gagal.

Pisahkan Uang dan Dokumen di Tempat yang Berbeda!

11 Tips Menyimpan Uang Selama Travelling Tips Traveling

Kita tidak dapat tahu apa yang akan terjadi di tempat wisata nanti. Entah dijambret atau lupa menyimpan dompet, Anda setidaknya harus memisahkan dokumen penting seperti kartu identitas dan uang di tempat yang berbeda. Selain itu, jangan lupa scan berbagai kartu identitas sebagai back up jika identitas Anda hilang atau tertinggal.

Jangan Bawa Terlalu Banyak Barang yang Kurang Penting

Tips Praktis Packing untuk Kamu yang Mau Traveling - TAMASYA

Ketika melakukan solo travelling, lakukan light packing atau bawa barang seperlunya agar Anda dapat bebas mengeksplorasi destinasi impian. Selain itu, light packing dapat membantu Anda ketika berkemas ketika harus berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Apabila terlalu banyak, kemungkinan barang tertinggal akan semakin besar.

Catat Nomor-Nomor Penting!

15 Tips Traveling Penting Sebelum Memutuskan Pergi - The Nyaman Hotel

Ketika Anda akan mengunjungi sebuah tempat baru, catatlah nomor-nomor penting mulai dari penginapan hingga kepolisian setempat. Ketika Anda membutuhkan sesuatu atau kehilangan barang, Anda dapat menghubungi nomor terkait. Selain itu, catat pula nomor-nomor orang terdekat Anda untuk mengabari apabila sewaktu-waktu Anda mendapatkan kesulitan.

Setelah melihat tips di atas, apakah Anda semakin siap untuk memulai perjalanan solo travelling Anda? Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, ya!

Categories: Traveling

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.