Jangan Skip Rangkaian Skincare Ini Agar Kulit Tetap Sehat!

Skincare merupakan rangkaian perawatan kulit agar kulit tetap sehat meski terkena polusi, kotoran, bahkan bekas make up setiap harinya. Tak hanya itu, menggunakan skincare sejak dini dapat menjadi sebuah investasi yang bermanfaat bagi kulit wajah Anda kelak saat telah bertambah usia.

Banyak orang berkiblat kepada Korea Selatan ketika berbicara mengenai skincare. Hal ini dikarenakan Korea Selatan memiliki berbagai rangkaian perawatan yang dianggap sangat manjur untuk membuat kulit menjadi sangat cerah dan terawat. 

Sayangnya, rangkaian skincare Korea Selatan kerap kali dirasa terlalu panjang karena sampai sepuluh tahapan. Hal ini dikenal dengan 10 Steps Korean Skincare. Karenanya banyak orang yang merasa terlalu malas untuk melakukan rangkaian skincare tersebut. Bagi Anda yang tak memiliki waktu untuk mengikuti keseluruhan rangkaian tersebut, Anda dapat melakukan rangkaian Basic skincare saja.

Basic skincare atau tahapan dasar dari skincare merupakan tahapan termudah yang tak boleh Anda lewatkan. Terdapat tiga tahapan utama dari basic skincare, yakni cleansing, toning, juga, moisturizing. Meskipun hanya terdiri dari tiga tahapan, namun basic skincare merupakan tahapan inti dari rangkaian skincare.

Cleansing

Double Cleansing Adalah Bersihkan Wajah Dua Tahap, Ini Caranya

Tahapan cleansing atau pembersihan berfungsi untuk membersihkan wajah Anda dari berbagai kotoran yang menumpuk setelah seharian terpapar oleh debu dan polusi. Pada tahapan cleansing, Anda dapat melakukan double cleansing dengan micellar water lalu dilanjut dengan sabun muka.

Toning 

Inilah Manfaat Perawatan Double Toning untuk Kulit Wajah Anda|Glitzmedia.co

Selanjutnya adalah tahapan toning menggunakan toner. Toning berguna untuk menyeimbangkan keadaan kulit dan mempersiapkan kulit Anda sebelum memasuki tahapan selanjutnya. Ketika menggunakan toner, akan lebih efektif jika Anda membaurkannya secara langsung menggunakan tangan dibandingkan menggunakan tisu.

Moisturizing

Ini Perbedaan Skincare Moisturizing dan Hydrating!

Tahapan terakhir dari basic skincare adalah moisturizing. Dengan menggunakan pelembab, tahapan ini berguna untuk melembabkan kulit Anda. Pelembab dapat berguna untuk menggantikan minyak alami dari kulit Anda setelah sebelumnya hilang karena melewati proses pembersihan. 

Agar mendapatkan kulit yang sehat dan terawat, luangkanlah waktu Anda sejenak untuk melakukan tahapan basic skincare ini, ya!

Categories: Beauty, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.