Kuliner ‘Ekstrim’ Di Berbagai Belahan Dunia

Tentunya disetiap belahan negara di dunia memiliki kekhasannya masing-masing. Tak terkecuali perihal kulinernya, ada banyak keunikan yang belum pernah kita temui sebelumnya. Bahkan terdapat macam-macam kuliner yang menurut masyarakat Indonesia tidak lazim tapi hal yang lumrah di negara lain. Kuliner apa sajakah itu? berikut merupakan ulasannya.

Blood Sausage (Sosis Darah)

Blood sausage - Wikipedia

Tentunya kuliner ini di dunia sudah banyak di kenal, mulai dari Korea hingga Afrika. Namun banyak orang juga yang berpikiran bahwa makanan ini menjijikan. Makanan ini terbuat dari darah sapi/babi/domba yang dibekukan kemudian di campurkan dengan bahan-bahan natural, yang nantinya dikemas oleh kulit sosis.

Snake Wine

What is Snake Wine and everything you should know about it | The Times of  India

Mungkin sebagian dari anda yamg tidak menyukai ular tentu saja sudah enggan bukan mencoba minuman satu ini? Ya, seperti yang bisa anda lihat di gambar, minuman ini terbuat dari sekumpulan ular yang di rendam beberapa bulan lalu dijadikan minuman seperti sake. Minuman yang biasanya dijual di Tiongkok ini dipercaya baik untuk kesehatan.

Balut

Beli Telur Balut, Wanita Ini Malah Menetaskan dan Memelihara Bebeknya

Makanan ini merupakan sebuah embrio bebek yang direbus hidup-hidup dalam cangkangnya. Kuliner ini bisa anda temukan di Filipina. Meski penampilannya memang sangat tidak menggugah selera, namun bagi anda pecinta kuliner ekstrim tidak ada salahnya untuk mencoba bukan?

Haggis

haggis | Definition, Origin, & Facts | Britannica

Ya, makanan khas Skotlandia ini mencampurkan hati, jantung dan paru-paru domba untuk kemudian disatukan dengan oatmeal, bawang putih dan lemak kemudian diberi garam dan bumbu lainnya. Tak hanya itu, campuran ini dimasak dengan dibungkus dalam perut binatang.

Casu Marzu

Mengenal Makanan Ekstrem Casu Marzu, Keju Paling Berbahaya di Dunia |  kumparan.com

Makanan ekstrim dunia yang terakhir adalah casu marzu. Dimana keju ini merupakan makanan tradisional yang berasal dari Italia, balok keju ‘basi’ yang berasal dari domba ini berisikan larva serangga yang masih hidup guna memberikan rasa. Nah sobat glamours ulasan diatas tadi adalah beberapa deretan kuliner ekstrim di dunia, bagaimana apakah anda minat mencobanya?

Categories: Culinary, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.