Lakukan Hal Berikut Ini Agar Kulit Tidak Kusam

Seringnya kulit terpapar polusi udara, sinar matahari, dan kurangnya merawat wajah menjadi penyebab utama kulit kusam. Permasalahan kulit kusam sudah menjadi permasalahan umum yang dialami dan membuat kita kurang percaya diri. Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi kulit kusam, berikut penjelasannya!

Rajin mengkonsumsi air putih

Kulit yang sehat adalah kulit yang terdehidrasi, hanya menggunakan pelembab wajah tidaklah cukup. Perlu adanya hidrasi dari dalam, ini bisa didapatkan melalui rajin minum air putih. Cara sederhana ini selain dapat memenuhi asupan cairan dalam tubuh ternyata dapat membuat kulit terhidrasi dan mengatasi kulit kusam. Jangan malas untuk minum air putih, ya, Glamours!

Tidur dengan cukup

Menggunakan skincare dari A hingga Z atau menggunakan 10 step skincare ala Korea tidak ada artinya jika Anda tidak tidur dengan baik. Kurangnya waktu tidur menjadi penyebab kulit kusam dan kurang bercahaya. Anda dapat memperbaiki pola tidur dan tidak tidur terlalu larut untuk kulit yang lebih sehat.

Rajin eksfoliasi

Ternyata Oatmeal Berguna Banget untuk Kulit Sensitifmu - Facetofeet.com

Adanya penumpukan sel kulit mati menyebabkan kulit kusam. Maka penting untuk melakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati secara rutin. Eksfoliasi dapat dilakukan dengan cara scrub atau menggunakan toner eksfoliasi yang mengandung AHA BHA. Cukup lakukan eksfoliasi 2 hingga 3 kali dalam seminggu. 

Rutin menggunakan masker wajah

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan masker wajah secara rutin. Menggunakan masker secara rutin dapat membuat kulit lebih cerah. Anda dapat menggunakan masker jenis clay mask, sheet mask, maupun masker wash off yang dapat mencerahkan wajah. C

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.