Warna-warna Ini Dipercaya dapat Mengurangi Stres-mu!

Pernah merasa stres karena keadaan tapi Anda tak bisa pergi untuk melakukan `short escape sejenak ke luar kota? Anda dapat melakukan sedikit modifikasi pada ruang kerja atau kamar Anda. Selain menambahkan berbagai ornamen tambahan seperti lilin aromaterapi atau hiasan pada dinding, Anda dapat mengganti cat ruangan Anda dengan warna yang lebih menenangkan.

Menurut psikologi warna, secara general warna dibedakan ke dalam dua golongan yakni warna hangat (warm tone color) dan warna dingin (cool tone color). Merah, jingga, maupun kuning merupakan warna hangat yang membuat bersemangat. Sementara hijau, biru, dan ungu merupakan warna dingin yang memberikan kesejukan. Lalu, warna apa saja yang dapat membuat Anda lebih rileks?

Biru

Warna Cat Dinding Terbaik untuk Kerja dari Rumah

Warna biru telah dikenal sebagai warna yang dapat memberikan ketenangan dan mendatangkan mood yang membuat Anda tenang. Para Ahli mengatakan bahwa warna biru dapat membuat denyut nadi lebih terkontrol sehingga baik untuk peredaran darah juga kinerja jantung. 

Tak hanya itu, warna biru dapat membuat produktivitas lebih meningkat, tidur lebih nyenyak, bahkan dapat menurunkan selera makan. Sangat menarik bagi Anda yang tengah melakukan diet bukan?

Ungu

Halaman Download 60 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Yang Bagus

Tergolong ke dalam warna dingin atau cool tone color, warna ungu yang masih memiliki base warna biru jelas dapat menenangkan diri Anda. Tak hanya itu, warna ungu dapat membantu memberikan ketenangan pada batin, hal ini membuat banyak orang memilih warna ungu untuk melakukan meditasi. Sebuah tips. pilihlah warna ungu dengan hint hitam yang tak terlalu banyak agar lebih menenangkan.

Hijau

Warna Cat Dinding Ruang Tamu Yang Bagus = Hijau | Ide warna cat ruang tamu,  Cat ruang tamu, Warna ruang tamu

Identik dengan warna alam, hijau dapat memberikan ketenangan dan memberikan efek perasaan gembira pada diri Anda. Tak hanya membuat tenang, hijau juga dapat memberikan perasaan yang harmonis. Menurut para Ahli, hijau dapat membuat Anda jauh lebih berkonsentrasi.

Tak hanya mengganti warna cat, nyatanya mengganti perabotan dengan warna senada seperti rekomendasi di atas dapat membuat diri Anda merasa tenang juga. Jangan lupa pilih warna putih sebagai warna dasar. 

Categories: Health, Home & Living

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.