Kasus Covid Kembali Meningkat, Jaga Imun Tubuh dengan Makanan Ini!

Kasus Covid-19 meningkat tajam pasca libur lebaran 2021. Hal ini membuat Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat menetapkan status siaga 1 untuk wilayah Bandung Raya. Tak hanya di Bandung Raya, beberapa wilayah di Jawa Barat kembali masuk ke dalam zona merah. Hal ini menunjukkan bahwa Covid masih berada di sekitar kita.

Tak hanya menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan, Anda tentunya harus menjaga diri Anda dari dalam juga. Dengan memperhatikan asupan makanan Anda dan memilih makanan yang dapat turut menjaga imun tubuh. Karena nyatanya mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Berikut makanan yang dapat membantu meningkatkan imun tubuh!

Jeruk

3 Cara Menyimpan Buah Jeruk Agar Tetap Segar Lebih Lama - Womantalk

Kaya akan vitamin C, jeruk dapat membantu meningkatkan imun tubuh. Tak hanya itu, buah ini juga memiliki berbagai kandungan bermanfaat lainnya seperti vitamin B1, folat, juga potassium. Tak mengherankan mengapa jeruk banyak diborong masyarakat dalam masa pandemi seperti ini.

Jahe

Tak hanya jeruk, jahe pun laris manis diburu oleh masyarakat. Bahan makanan yang terkandung dalam jamu-jamuan ini memang dianggap memiliki berbagai kandungan yang dapat menjaga kekebalan tubuh. Selain memberikan efek menghangatkan, jahe juga dapat mengatasi radang tenggorokan.

Yogurt

Makanan yang terbuat dari susu fermentasi ini memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Dengan kandungan probiotik yang dapat menjaga kekebalan tubuh, yogurt juga memiliki kandungan vitamin D yang dapat meningkatkan imunitas. Cobalah mengkonsumsi yogurt tawar agar kandungannya lebih bermanfaat.

Categories: Health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.