Tertarik Memelihara Anjing? Jenis Anjing Berikut Termasuk Mudah Dirawat!

Mendapat julukan sebagai “Man’s best friend” atau sahabat terbaik manusia, menjadikan anjing banyak digemari sebagai peliharaan di rumah. Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan jelas membuatnya sangat disayangi oleh manusia. Belum lagi kesetiaannya yang begitu tinggi menjadikan anjing berhak mendapat nilai tambah.

Banyak orang yang ingin memelihara anjing, baik sebagai teman di tengah kesepian yang melanda bahkan hanya sekadar penjaga rumah. Sayangnya gerak anjing yang sangatlah aktif membuat banyak orang mengurungkan niat karena dirasa terlalu ribet dan harus memiliki ruang yang besar. Apakah Anda berniat untuk menjaga anjing? Simak jenis anjing yang mudah untuk dirawat tepat di bawah ini!

Bulldog

Bulldog Dog Breed Information

Anjing jenis bulldog sangatlah cocok dipelihara untuk menemani Anda yang memiliki hobi rebahan dan bermalas-malasan. Hal ini dikarenakan sifat bulldog yang tak terlalu aktif untuk mengeksplorasi berbagai tempat, kesehariannya hanya diwarnai dengan makan lalu tidur. Poin penting lainnya adalah bulldog sangat mudah beradaptasi dengan tempat baru.

Havanese

Havanese Dog Breed Information

Anda ingin memelihara anjing tetapi tak ingin membuat tetangga marah karena kebisingan? Maka anjing jenis havanese merupakan jawaban utama! Ukurannya tidak terlalu besar, sangat senang menempel pada manusia, juga tak banyak menggonggong menjadikan havanese sebagai salah satu anjing favorit.Tak hanya itu, Anda tak perlu banyak menyisir, karena rambutnya memang tidak mudah rontok.

Toy Poodle

Mitos dan Fakta Seputar Anjing - Minews ID

Bentuknya seperti boneka, ditambah bulu keriting yang merata menjadikan toy poodle banyak dicari dan digemari para pecinta anjing. Anjing jenis toy poodle sangatlah mudah untuk dirawat dan dilatih. Hanya saja ia terbilang cukup aktif sehingga harus diajak berolahraga beberapa kali.

Shih Tzu

Shih-Tzu with Skin Allergies - Nom Nom

Berasal dari peranakan anjing yang dikembangkan di wilayah China, lahirlah anjing yang sangat menggemaskan dengan ukuran tak terlalu besar bernama Shih Tzu. Dalam filosofi bahasa China sendiri, shih tzu dapat diartikan sebagai anjing singa. Hal ini didasarkan pada bulunya yang lebat seperti bulu singa. Anjing shih tzu sangatlah mudah dirawat dan mudah beradaptasi dengan sekitar.

Golden Retriever

5 Alasan Mengapa Golden Retriever adalah Anjing Terbaik untuk Pemula

Beralih ke anjing dengan ukuran yang lebih besar, maka golden retriever dapat menjadi pilihan Anda. Ukurannya terbilang cukup besar sejak kecil, karenanya Anda diharapkan memiliki ruang yang luas agar golden retriever dapat berkembang dengan baik. Selain itu, jenis anjing yang satu ini bahkan mendapat predikat sebagai anjing paling pintar di dunia!

Setelah melihat rekomendasi di atas, kira-kira anjing jenis apa yang akan Anda pelihara?

Kategori:Hobby

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.