Berikut Produk Skincare yang Sebenarnya Tidak Perlu Anda Beli

Saat ini industri kosmetik semakin inovatif dengan mengeluarkan berbagai produk baru. Mulai dari perawatan yang sudah ada hingga jenis perawatan dengan inovasi terbaru. Banyaknya jenis skincare membuat ingin mencobanya, namun tidak semua skincare perlu Anda beli. Berikut beberapa produk skincare yang sebenarnya tidak perlu Anda beli.

Essence

Essence berfungsi untuk mempersiapkan kulit untuk masuk ke tahap skincare berikutnya. Penggunaan essence sempat menjadi perdebatan karena dari segi formula hampir sama dengan serum. Jika Anda terbiasa menggunakan serum, penggunaan essence tidak begitu dibutuhkan.

Eye cream

Pada dasarnya eye cream adalah pelembab untuk daerah area mata. Ternyata pelembab tetap memiliki efek dan fungsi yang sama, yaitu itu melembabkan. Penggunaan eye cream tidak dibutuhkan dan tidak perlu Anda beli karena fungsinya sama saja pelembab wajah. 

Sheet mask

Saat ini sudah beragam jenis sheet mask di pasaran, sudah banyak pula sheet mask dengan desain yang lucu dan menarik. Menggunakan sheet mask juga dapat menenangkan kulit hingga mampu mengurangi stress karena rasa calming yang diberikan. Namun, Anda tidak perlu rutin menggunakan sheet mask secara rutin apalagi setiap malam.

Fungsi sheet mask sama dengan serum hanya jika sheet mask digunakan dengan cara mengompres wajah. Selain harganya yang mahal, sampah yang dihasilkan juga tidak ramah lingkungan karena hanya sekali pakai. 

Face spray

Menggunakan face spray memang dapat menyegarkan dan menenangkan kulit, apalagi ketika siang hari yang sedang terik. Tapi sayangnya fungsi face spray tidak benar-benar berguna apalagi merawat kulit. Fungsinya hanya dapat menyegarkan sementara, tidak ada efek jangka panjang dan hanya membuang uang Anda. 

Penggunaan skincare memang dibutuhkan untuk merawat kulit. Namun jangan sampai Anda membuang-buang uang dengan membeli produk skincare yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan oleh kulit. 

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.