Manfaat Buah Melon Untuk Tubuh

Buah melon memiliki berbagai nutrisi di dalamnya, seperti kalium, asam folat, protein, vitamin, betakaroten, dan magnesium. Buah melon memiliki rasa manis dan hampir 95 persen mengandung air. Kandungan air yang banyak pada buah melon itu dapat menuntaskan dahaga. Selain itu, kandungan serat yang tinggi dalam buah melon, memberikan dampak yang positif bagi kesehatan. Berkat kandungan gizinya yang beragam, buah melon berpotensi memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, berikut ini adalah beberapa manfaat buah melon untuk kesehatan, diantaranya

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Data Covid-19 di Indonesia Tunjukkan Hipertensi Picu Komplikasi Lebih Parah  Halaman all - Kompas.com

Mengonsumsi buah melon dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Buah melon sangat cocok dikonsumsi bagi penderita hipertensi. Hal ini didukung oleh kandungan natrium yang rendah dan kalium yang tinggi.

Menjaga Kesehatan Mata

6 Tips Menjaga Kesehatan Mata di Tengah Situasi Pandemi - Health  Liputan6.com

Buah melon kaya vitamin A. Mengonsumsi buah melon bisa mencegah katarak, degenerasi makula, menjauhkan mata dari sinar radiasi dan menjaga kesehatan mata lainnya. Selain itu, kandungan lutein dan zeaxanthin yang membuat mata lebih sehat dan mencegah mata rabun pada usia dini.

Mencegah Penyakit Jantung

8 Cara Mencegah Penyakit Jantung yang Harus Dilakukan Mulai Sekarang

Buah melon dipercaya dapat memperlancar aliran darah di sekitar organ jantung. Kandungan adenosine yang ada dalam buah melon bisa mencegah penyakit jantung dengan signifikan. Rutin mengonsumsi buah melon mampu memperlancar peredaran darah dan meningkatkan kerja jantung.

Memperkuat Sistem Imun dan Mencegah Infeksi

Lima Cara Mudah Agar Tubuh Lebih Sehat Selain dengan Olahraga - Semua  Halaman - National Geographic

Melon termasuk buah dengan Vitamin C yang bermanfaat bagi imun tubuh, Vitamin C mempercepat perpindahan sel-sel imun ke area infeksi dan merangsang sel tertentu untuk memakan bakteri. Vitamin C juga memperkuat sel imun yang melindungi jaringan tubuh dari kerusakan selama melawan kuman.

Menyehatkan Tulang

7 Kebiasaan yang Mempengaruhi Kesehatan Tulang | YesDok

Manfaat buah melon selanjutnya adalah mampu menguatkan tulang. Terbukti, kandungan seperti folat, vitamin K, dan magnesium pada buah melon penting untuk membantu meningkatkan kesehatan tulang. Kandungan vitamin K dan kalium pada buah melon sangat penting untuk mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis.

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.