Alasan Kenapa Harus Rutin Makan Coklat!

Siapa sih yang tidak suka coklat? Camilan yang berasal dari biji kakao ini dapat dikreasikan menjadi berbagai hal, sehingga memiliki penggemarnya yang tersebar di berbagai belahan dunia. Tahukah Anda? Coklat memiliki banyak manfaat bagi tubuh karena diperkaya oleh berbagai kandungan antioksidan. Seperti halnya katekin, flavanol, dan polifenol.

Lebih jauh sebuah penelitian yang dilaksanakan oleh Mayo and Clevelands Clinics, beserta beberapa peneliti lainnya yang tergabung dalam European Journal of Preventive Cardiology. Mereka merilis data bahwa orang yang rutin makan coklat setiap harinya akan mengalami risiko lebih rendah terhadap penyakit arteri koroner. Selain itu, berikut alasan kenapa Anda harus mulai rutin makan coklat!

Mengurangi Risiko Kanker

Cara Mencegah Kanker yang Mudah Diterapkan, Anda Wajib Tahu

Seperti yang kita tahu coklat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, salah satunya adalah flavanol. Senyawa kimia ini terkandung banyak dalam biji coklat dan tentunya memiliki segudang manfaat. Seperti halnya sebagai anti inflamasi yang membuat tubuh terhindar dari radikal bebas. Hal ini turut menghalangi sel kanker berkembang biak dalam tubuh, lho!

Membantu Mengurangi Risiko Diabetes

Tips Mengurangi Risiko Diabetes

Kok bisa? Padahal orang dengan risiko diabetes sangat menghindari coklat dan makanan manis lainnya. Lagi-lagi berkat flavanol yang dimiliki oleh coklat! Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of L’Aquila di Italia, kandungan flavanol dalam coklat dapat meningkatkan fungsi insulin apabila rutin dikonsumsi.

Meningkatkan Mood

Mood lagi buruk? Melakukan 7 hal ini ternyata bisa meningkatkan mood kamu  loh!

Banyak orang yang memilih untuk makan coklat ketika tengah bersedih, hal ini bukan tanpa sebab karena nyatanya coklat dapat membuat Anda lebih bahagia. Hal ini dikarenakan flavanol yang membantu produksi hormon endorfin. Hormon ini dapat membuat kita lebih rileks dan bahagia.

Tapi, tentu ada anjuran khusus konsumsi coklat agar tak berlebihan bagi tubuh. Yakni dengan hanya mengkonsumsi maksimal 20 gram coklat per hari. Para ahli sangat tak menyarankan Anda mengkonsumsi coklat susu terlalu banyak, hal ini dikarenakan coklat susu mengandung gula dan krimer terlalu banyak. Tak hanya itu, coklat dengan kandungan 70% kakao yang harus Anda konsumsi, ya!

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.