Croffle: Paduan Croissant dengan Waffle yang Unik dan Lezat

Belakangan camilan bernama croffle sedang tren dan banyak diminati. Panganan yang berasal dari Korea Selatan ini sudah mulai populer sejak tahun lalu dari negara asalnya, dan mulai masuk Indonesia di tahun ini. Penasaran soal croffle ini? Simak penjelasannya!

Nama croffle merupakan gabungan dari croissant dan waffle, bukan berarti keduanya dimasak jadi satu. Pembuatannya dengan cara memasukan adonan croissant pada alat masak waffle, maka terbentuklah croissant dengan bentuk waffle. 

Panganan yang inovatif ini kemudian disajikan dengan berbagai macam toping seperti cokelat, keju, sirup apel, dan lainnya. Cocok sekali dimakan selagi hangat dan didampingi oleh susu hangat atau kopi. Apalagi aroma dari butter yang menggugah selera.

Croffle memiliki tekstur yang tidak terlalu padat seperti croissant namun tidak terlalu kering seperti croissant pada umumnya pula. Jika dilihat sekilas, sangat mirip dengan waffle. Anda dapat mengetahui perbedaannya ketika mencicipinya langsung.

Awalnya croffle dijual di area street food atau kedai kecil di Korea Selatan. Kemudian menjadi viral melalui unggahan Youtube milik Kang Min Kyung, seorang aktris sekaligus penyanyi yang menyebutkan jika crofflle adalah camilan favoritnya. 

Karena banyaknya permintaan di pasar, kini di Indonesia sudah banyak bermunculan cafe maupun tempat makan yang menjual croffle. Untuk di Bandung terdapat kedai yang menjual croffle yaitu Dear Butter, Anda dapat menjumpainya di gerai yang berada di Kings Shopping Center, Mekarwangi, Paskal 21, dan Gempol Wetan.

Kategori:Culinary, Food Story

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.