Kuliner Khas Tasikmalaya Yang Wajib Anda Coba

Kota yang memiliki slogan ‘kota resik’ ini memang terkenal memiliki kuliner yang lezat dan beragam. Maka dari itu jika anda berkunjung ke kota Tasikmalaya, taka da salahnya untuk mencoba beberapa kuliner khasnya yang memiliki rasa yang menggugah selera tentunya. Dibawah ini merupakan deretan kuliner khas Tasik yang wajib anda coba!

Sale Pisang

Dampo', Olahan Pisang yang Pas untuk Kawan Ngopi • Klik Hijau

Jika anda sedang mencari oleh-oleh Tasikmalaya untuk sanak saudara, anda bisa membungkus sale pisang. Berbeda dengan sale pisang pada umumnya, sale pisang khas tasik ini memiliki cara pengolahan khusus yaitu dengan cara disisir dan dijemur di bawah terik matahari langsung. Setelah itu nda langsung bisa mengonsumsinya tanpa harus menggunakan balutan tepung.

Pecel Oranye

Pecel Oranye Tasikmalaya - travelingholic. com
Source : travelingholic.com

Jika anda pemburu makanan legendaris yang memiliki cita rasa otentik, anda bisa mencoba pecel oranye. Telah berdiri di Tasikmalaya sejak tahun 1925, warung ini tak hanya menyediakan pecel oranye saja tetapi juga menyediakan menu khas sunda lainnya seperti karedok.

Citruk

Proses membuat Citruk/moring khas tasik simple praktis

Meski telah jarang ditemui, jajanan jadul ini masih bisa kita temui di Tasikmalaya loh sobat glamours. Makanan ringan yang terbuat dari campuran tepung kanji dan tepung terigu ini terkenal dengan rasanya yang gurih dan lezat. Citruk memiliki arti ‘aci ngagetruk’ yang berarti aci dengan tekstur yang keras.

Es Bojong

8 KUDAPAN KHAS RAMADHAN | Travel Club Magazine Indonesia

Anda bisa dengan mudah menemukan minuman khas Tasik ini ketika bulan Ramadhan. Minuman legendaris ini terbuat dari campuran sirup dan santan lalu ditambah potongan buah-buahan seperti nanas, kelapa muda dan alpukat. Rasa santan pada minuman ini sangat pekat sehingga membuatnya sangat lezat.

Categories: Culinary, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.