Berbeda dengan Kutek Biasa, Ini Tips Gunakan Gel Nail Polish

Untuk mempercantik kuku dapat menggunakan kuteks atau nail polish. Ternyata nail polish memiliki beberapa jenis, salah satunya adalah gel nail polish yang berbeda dengan kuteks biasanya. Kuteks jenis ini memiliki kandungan yang lebih kuat dan finish yang lebih glossy sehingga lebih tahan lama ketimbang jenis biasa. Berikut tips menggunakan gel nail polish agar kuku tetap terjaga!

Hindari kelupas lapisan kuteks

Review 10 Merk Kutek Peel Off Terbaik di Indonesia 2021

Ketika nail gel sudah mulai terkelupas, terkadang gemas ingin mengelupasnya secara paksa meski yang terkelupas hanya sedikit. Tapi tindakan ini dapat merusak kuku, saat lapisan kuku dipaksa cabut maka lapisan kuku juga akan ikut tercabut. Butuh waktu lama untuk mengembalikan kuku ke kondisi normal, jadi hindari hal ini, ya!

Selain itu dapat juga membuat kuku kering. Kuku yang terkelupas juga mudah menyerap air yang mungkin membawa bakteri atau jamur. Dari hal sepele, kulit dapat menjadi penyakitan.

Berikan jeda untuk kuku bernafas

Jangan Sering Pakai Kutek Gel, Ini Bahayanya!

Karena kuteks jenis gel lebih kuat daripada kuteks biasanya, maka dapat melemahkan kuku dengan kandungannya. Maka perlu untuk memberikan jeda kepada kuku dalam penggunaan kuteks, jangan sampai menggunakan kutes dalam jangka waktu yang lama. Ini dapat membuat masalah seperti kuku terkelupas, terjadi perubahan warna, hingga kuku yang menipis. 

Gunakan pelembab kuku

Rekomendasi 12 Vitamin Kuku yang Bagus & Terbaik di Indonesia 2021

Jangan salah, kuku juga membutuhkan pelembab karena menggunakan nail gel dapat membuat kuku menjadi kering. Anda dapat menggunakan cuticle oil, cukup gosokan kepada kuku hingga menyerap. Ini dapat membantu kuku yang rusak akibat kuteks menjadi lebih lembab dan ternutrisi.

Hindari terkena air panas

Tips Mengatasi Kuku Rusak Setelah Pakai Nail Gel

Saat sedang menggunakan nail gel, perlu menghindari mandi dengan air panas karena air panas adalah musuh bagi nail gel. Sebaiknya hindari dahulu mandi atau berendam di air panas jika tidak ingin nail gel Anda yang cantik menjadi rusak. 

Kategori:Beauty, Fashion, Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.