Gen Z, Inilah Pekerjaan yang Tepat untuk Anda!

Apakah Anda termasuk ke dalam Generasi Z? Generasi ini merupakan generasi yang paling paham dengan teknologi. Lahir pada rentang tahun 1994 hingga 2010 yang mana lahir saat teknologi sudah ada, hal ini membuat generasi z sangat familiar dengan berbagai teknologi yang ada. 

Karena sudah sangat familiar dengan keberadaan teknologi, membuat generasi ini menguasai berbagai teknologi yang ada seperti halnya internet. Karenanya, generasi z sangat dianjurkan untuk mencari pekerjaan yang sangat berkaitan erat dengan teknologi maupun internet. Berikut rekomendasinya.

Social Media Specialist

Social Media Specialist: Bagaimana Jenjang Kariernya?

Tak dapat lepas dari sosial media, membuat generasi z dapat memanfaatkannya menjadi ranah bisnis. Social media specialist merupakan pekerjaan jenis baru yang hadir karena banyak orang yang membutuhkan seseorang dengan kemampuan analisis strategi yang baik dalam media sosial. Sangat cocok bagi Anda yang sudah mengenal jalannya algoritma dari sebuah media sosial.

Data Scientist

Data Scientist: Pengenalan, Gaji, Skill, Tugas dan Tanggung Jawab

Pekerjaan ini banyak dibutuhkan pada era seperti ini. Bagaimana tidak, dunia yang telah terjamah oleh internet menjadikan banyak data yang tersedia di internet. Karenanya, perusahaan membutuhkan seorang data scientist dengan kemampuan mengolah data yang baik.

UI/UX Designer

Apa Itu UX Design Dan Apa Bedanya Dengan UI Design? - Berkarir.id

Tertarik untuk mendesain sebuah tampilan layar muka aplikasi? Atau Anda memiliki bayangan seperti apa harusnya tampilan layar muka pada sebuah aplikasi? Maka menjadi UI?UX Designer merupakan sebuah pekerjaan yang cocok bagi Anda. Tentunya selain skill, kreativitas merupakan modal lain dari UI/UX Designer.

Content Writer

3 Perbedaan Content Writer dan Copywriter - Scribesworld - Informasi  Tentang penulis Buku/Konten Kreator

Ungkapan siapa saja dapat menjadi penulis di era ini nyatanya benar adanya. Namun, Anda tidak dapat begitu saja menjadi content writer, lho. Perlu adanya kemampuan dalam mengemas sebuah tulisan menjadi menarik dan layak dibaca merupakan poin utamanya. Tak hanya itu, kamu pula dituntut untuk menjadi orang yang kreatif dan inovatif dalam menyajikan sebuah informasi pada khalayak.

Jadi diantara beberapa pekerjaan yang cocok untuk generasi z di atas, kira-kira mana yang cocok dengan diri Anda?

Categories: Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.