Pentingnya Self Love Postpartum, Cara Ibu Menerima Dirinya Sendiri

Post partum atau pasca melahirkan adalah masa-masa yang tidak mudah bagi perempuan. Adanya perubahan secara fisik maupun non fisik membuat para perempuan yang menjadi ibu ini merasa lebih sensitif secara emosional. Maka perlu untuk self love bagi ibu pasca melahirkan untuk lebih menerima dirinya. 

Lalu, bagaimana cara untuk melakukan self love pasca melahirkan? Simak caranya berikut ini!

Memaafkan diri sendiri

Memaafkan Diri Sendiri, Jangan Ditunda! - Mama's Choice

Self love berarti menerima diri sendiri, ketika sebagai ibu baru pasti banyak mengalami kesalahan dan ini adalah hal yang wajar. Seorang ibu tidak begitu saja langsung sempurna, pasti mengalami kesalahan dalam mengurus bayi saat pertama kali. Jangan sampai Anda larut dalam kesedihan, cobalah untuk memaafkan diri dan berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Stop membandingkan diri 

Stop! Ini 5 Dampak Buruk Sering Membandingkan Diri dengan Orang Lain -  Tribunnews.com Mobile

Membandingkan diri dengan orang lain tidak akan ada habisnya, akan selalu ada yang lebih baik ketimbang diri sendiri. Perlu diingat, jika tidak ada manusia yang sempurna. Ketika Anda merasa insecure karena postur tubuh yang berubah pasca melahirkan lalu membandingkan diri hingga merusak kepercayaan diri, segera hentikan. 

Perubahan yang terjadi pasca melahirkan adalah hal yang normal. Berhenti untuk membandingkan diri Anda dengan Ibu lainnya dan cobalah untuk menerima diri sendiri. Dengan begitu hidup akan lebih tenang dan damai.

Lakukanlah ‘me time’

Ini Pentingnya Me Time Untuk Ibu Rumah Tangga | Kata Bunda

Tidak ada salahnya untuk melakukan me time, Anda dapat meluangkan waktu sejenak untuk melakukan hal yang Anda sukai sendirian. Ini dapat dilakukan di rumah seperti menonton film atau serial favorit Anda sambil makan sesuatu yang Anda sukai. Kenikmatan yang sederhana tersebut dapat membuat Anda lebih bahagia. 

Kembali melakukan self care

Ini Dia 5 Aktivitas Self-Care yang Bisa Kamu Lakukan di Hari Minggu! -  Tribunnews.com Mobile

Self care isn’t selfish, ketika ibu baru mulai sibuk mengurus bukan berarti tidak bisa kembali merawat diri. Anda dapat tetap menjalankan berbagai perawatan untuk mengembalikan kondisi tubuh. Seperti olahraga ringan, rutin skincare dan melakukan body care. 

Kategori:Health, Love Life

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.