Tips Cara Mengurangi Kebiasaan Makan Junk Food

Kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji atau fast food rentan membahayakan kesehatan. Makanan tinggi kalori dan tinggi lemak ini dapat menaikkan berat badan, kadar gula darah, sampai kolesterol. Melansir Hello Sehat, kandungan fast food cenderung tinggi karbohidrat dan minim serat. Sayangnya, di era sekarang seseorang justru dimanjakan dengan kebiasaan makan enak dan nikmat, tapi tidak memperhatikan nutrisinya. Mereka cenderung suka pergi ke restoran cepat saji hanya untuk menyantap burger dan kentang goreng, pizza, ayam goreng tepung dan nasi putih, dan beragam pilihan menu lainnya. Berikut ini adalah beberapa tips cara mengurangi kebiasaan makan junk food diantaranya :

Berbelanja Makanan Sehat

Ini Kategori Produk yang Paling Banyak Diincar di Online Shop

Berbelanjalah ke supermarket untuk membeli bahan sehat seperti beras merah, kacang, sayuran hijau, salad, kedelai, dan lainnya. Selalu sediakan makanan ini di rumah agar tetap membuat pola makan Anda tidak terganggu. 

Membawa Bekal Makan Kemanapun Pergi

Kebiasaan Membawa Bekal Makanan yang Diperkenalkan Sejak Zaman Penjajahan

Membawa bekal dari rumah disarankan daripada Anda harus jajan di luar atau makan di restoran cepat saji. Tapi makanan yang Anda bawa coba tempatkan di wadah yang aman. Pastikan bahwa wadah makanan Anda mengandung BPA Free. Hindari penggunaan plastik, kertas, sterofoam atau wadah lain yang berbahaya kandungan bahannya

Makan Sumber Protein Cukup

15 Makanan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat Halaman all - Kompas.com

Makanan sumber protein seperti telur dan daging ayam bisa mengeyangkan perut lebih tahan lama bila dikonsumsi setiap hari. Tapi cara mengolahnya harus tepat, jangan sering digoreng dengan minyak yang terlalu banyak. Di samping itu, mengonsumsi banyak sumber protein juga mudah dicerna, menyehatkan tubuh, serta ada manfaat lainnya.

Sering Konsumsi Buah-buahan

Berapa Batasan Makan Buah Sesuai Anjuran Medis Setiap Hari?

Buah-buahan seperti apel, pisang, jeruk, dan lainnya juga wajib dikonsumsi setiap hari. Manfaatkan buah tersebut untuk camilan sore yang bermanfaat. Buah sejatinya kaya kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. 

Kategori:Health, Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.