Deretan Kuliner Khas Cianjur Yang Menggugah Selera

Cianjur merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa Barat dan menyuguhkan berbagai keindahan alamnya. Selain itu aneka kulinernya yang kaya akan rasa membuatnya banyak diburu oleh para wisatawan. Beberapa diantaranya anda bisa menyantapnya di Cianjur secara langsung, atau anda bisa membungkusnya dan menjadikannya oleh-oleh untuk kerabat dan sanak saudara.

Geco

Geco, Makanan Khas Cianjur Paling Maknyus! - MerahPutih

Geco merupakan singkatan dari tauge dan tauco yang menjadi bahan utama makanan ini. Kuliner khas Cianjur ini biasanya dijajakan melalui gerobak dan banyak ditemui disepanjang jalan Cianjur sehingga tak sulit untuk ditemukan. Sekilas memang mirip ketupat tahu, namun bedanya yaitu pada isian dan kuahnya.

Sate Maranggi

Sate Maranggi, Kuliner Wajib di Jalur Selatan - Travel Tokopedia

Berbeda dengan jenis sate lainnya, sate maranggi memiliki tekstur yang lebih lembut dan dipadukan dengan bumbu bacemnya sebelum dibakar. Diperbatasan Cianjur dan Bogor, anda akan banyak menemukan tempat makan yang menyediakan sate maranggi.

Marici Putu Mayang

15 Oleh-Oleh Khas Cianjur yang Paling Terkenal - Bandoeng

Anda bisa membungkus makanan khas Cianjur satu ini untuk oleh-oleh. Kuliner satu ini memadukan cita rasa yang manisa dan gurih. Sajian ini memiliki beberapa pilihan bentuk yaitu renggining, rengginang dan putu mayang. Sedangkan marici merupakan olahan tepung beras yang disajikan dengan santan dan saus gula.

Roti Manis Tan Keng Cu

Berdiri Sejak 1926, Roti Tan Keng Chu Jadi Favorit Para Tentara Belanda di  Zaman Kolonial - Semua Halaman - National Geographic

Roti legendaris ini telah ada di Cianjur mulai dari tahun 1926. Karena rasanya yang tekstur nan lembut membuatnya banyak diminati pelanggan sehingga bisa bertahan hingga sekarang. Cara pembuatannya pun masih tradisional sehingga kelezatan rasanya pun masih tetap konsisten hingga sekarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.