APP Family Link Internet Aman bagi sibuah Hati

Mungkin Anda sebagai orang tua tidak menyadari bahwa anak Anda kini tumbuh bersama teknologi, tidak seperti generasi sebelumnya. Ada cara untuk membantu Anda menetapkan batasan serta menggunakan internet dengan cara yang tepat bagi anak-anak Anda.

Anda sebagai Orangtua yang cerdas harus memahami, bahwa keamanan internet bagi anak adalah prioritas utama. Untuk semua orang tua, yang menyediakan akses online kepada anak-anak, sumber daya penelusuran yang aman saat berinternet seharusnya tidak menggantikan pengawasan orang tua sepenuhnya, tetapi aplikasi ini dapat membantu Anda melindungi anak-anak yang sangat rentan saat berinternet.

Aplikasi ini bisa menjaga keamanan bagi anak Anda, saat menjelajahi web, baik di rumah atau di luar rumah.

Aplikasi Family Link dapat membantu Anda lebih memahami bagaimana anak Anda menjelajahi dunia online, serta mengelola akun dan perangkat yang kompatibel. Anda dapat menetapkan batasan yang sesuai bagi anak Anda dengan mengelola aplikasi di bawah ini.

Atur waktu pemakaian perangkat

Tidak perlu khawatir, berapa lama anak Anda bermain online. Anda sendiri yang menentukan lama waktu pemakaian perangkat yang tepat bagi anak Anda. Hal ini dapat bergantung kepada mereka, apakah menggunakan perangkat untuk membaca buku, menonton video, atau bermain game.

Aplikasi ini juga bisa mengatur batas harian anak Anda menggunakan perangkat, Family Link memungkinkan Anda menyetel batas waktu penggunaan di perangkat Android anak Anda dan menyetel waktu tidur untuk mengunci perangkat saat waktunya tidur.

Family Link untuk mengelola aplikasi yang dapat digunakan anak Anda

Tips Mengawasi Anak dari Menonton Youtube, Orang Tua Wajib Tau!

Tidak semua aplikasi cocok bagi anak-anak. Dengan Family Link, Anda dapat memfilter aplikasi di Google Play Store untuk mengizinkan anak Anda hanya menelusuri aplikasi dengan rating yang menurut Anda sesuai. Anda juga akan mendapat notifikasi di perangkat yang memungkinkan Anda menyetujui atau memblokir aplikasi yang ingin didownload oleh anak Anda dari Google Play Store.

Anda bisa memblokir situs eksplisit di Google Penelusuran dengan filter SafeSearch

Waspadai Bahaya Gadget Mengancam Otak Anak Anda

Anda dapat menggunakan setelan SafeSearch di semua ponsel, tablet, dan laptop. Setelan ini dirancang untuk memblokir gambar, video, dan situs eksplisit dari hasil Google Penelusuran untuk mencegah pornografi dan kekerasan grafis, meskipun tidak 100% akurat. Setelan SafeSearch diaktifkan secara default untuk pengguna yang login yang berusia di bawah 13 tahun (atau usia yang sesuai di negara Anda), yang memiliki akun yang dikelola oleh Family Link, namun orang tua dapat memilih untuk menonaktifkannya.

Kunci perangkat anak Anda dari jarak jauh.

10 Langkah Mudah, Cepat dan Efektif Menjauhkan anak dari Gadget - Semua  Halaman - Nakita

Kelola perangkat mereka atau sembunyikan aplikasi tertentu ketika waktunya bermain, belajar, atau tidur.

Teknologi Internet merupakan media canggih yang dapat digunakan untuk menyebarkan hal-hal positif atau negatif. Bantu anak Anda untuk memilih melakukan hal yang benar dengan menerapkan konsep “perlakukan orang lain sebagaimana Anda ingin diperlakukan” terhadap perbuatan online mereka, menciptakan dampak positif kepada pengguna lain, serta memangkas perilaku penindasan.

Kategori:Gadget, Technology

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.