APPS Mengatur Keuangan

Resesi menjadi pembahasan yang hangat dalam beberapa waktu belakangan. Sebab, sebagian besar negara di dunia berada di ambang resesi, tak terkecuali Indonesia. Hal ini disebabkan pandemi Covid-19 yang memukul perekonomian global.  Dalam kondisi saat ini hampir semua orang mengalami keterpurukan financial  

Manajemen keuangan yang berantakan, akibat  pandemi tak kunjung selesai membuat Anda pun tidak tahu cara mengatur keuangan,  Anda mungkin bisa saja menghemat sebagian pengeluaran yang Anda lakukan secara digital. Berkembangnya teknologi yang semakin canggih tiap waktunya tentu membuat kita kini sangat mudah untuk melakukan transaksi dengan berbagai aplikasi keuangan digital bermodalkan smartphone. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mencoba untuk mengatur  keuangan dengan cara yang mudah terlebih dahulu, yaitu dengan cara mencatat keuangan dengan aplikasi pengatur keuangan.

Jika Anda kebingungan memilih aplikasi yang bagus untuk mengatur keuangan Anda, ada beberapa rekomendasikan  aplikasi  berikut ini.

AndroMoney (Expense Track)

AndroMoney ( Expense Track ) - Aplikasi di Google Play

Aplikasi ini dapat melacak pemasukan dan pengeluaran Anda dalam tampilan yang sederhana dan rinci. Aplikasi ini akan menampilkan kustom anggaran secara rinci, grafik yang menunjukkan pengeluaran Anda, dan kapasitas penyimpanan via Dropbox dan Google Docs.

Aplikasi ini akan membantu Anda dalam menentukan anggaran untuk jalan-jalan dan nonton film, makan, keperluan gadget, keperluan rumah tangga dan furniture, hingga keperluan belanja pakaian. Silahkan download aplikasinya melalui Play Store disini.

Money Lover

Money Lover: Manajemen Keuanga di App Store

Butuh asisten untuk mengatur keuangan pribadi Anda? Pertimbangkan untuk menginstall Money Lover yang merupakan sebuah aplikasi pengatur keuangan yang sangat mudah dan praktis.

Beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi ini, seperti budget, savings, dan events bertugas untuk mengatur pengeluaran Anda dalam sebulan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari makan, transportasi, dan hiburan.

Dengan Money Lover, Anda bisa mengontrol segala jenis pengeluaran Anda secara praktis. Jadi, Anda tak perlu repot menulis laporan keuangan pribadi Anda di sebuah kertas. Karena saat ini Anda bisa memantau pemasukan dan pengeluaran Anda hanya melalui aplikasi Money Lover

Monefy

How To Delete Monefy Account | Monefy - Money Manager

Anda pasti setuju bahwa aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat eye-catching dan simpel. Ya, kesederhaan sangat dibutuhkan pada aplikasi pengatur keuangan. Pasalnya, Anda tentu sudah cukup rumit dalam mengatur keuangan, bila Anda harus melihat aplikasi yang rumit lagi, maka pengaturan keuangan Anda akan menjadi kacau.

Monefy memiliki beberapa kategori yang bisa Anda gunakan untuk mengatur anggaran. Interface sederhana dan efektif menjadi andalan dari aplikasi ini. Anda cukup memasukkan jumlah dana, kemudian pilih kategori yang tepat. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam mengatur keuangan Anda sehari-hari.

Mint

7 Aplikasi Keuangan, Rapih Deh! | Tech Terbaru

Sesuai dengan namanya, Mint akan membantu untuk menyegarkan kembali siklus keuangan Anda. Aplikasi ini bisa digunakan untuk beberapa akun, melakukan kategorisasi otomatis, pengingat tagihan, dan melakukan pelacakan tujuan keuangan Anda. Mint juga mampu melakukan credit scoring secara efektif.

Mint sangat membantu Anda untuk menyusun budgeting agar tidak melebihi pemasukan Anda. Misalnya, ketika Anda mengeluarkan uang untuk makan segera tulis dalam kategori Food & Dining, saat sedang clubbing dengan teman-teman catat pengeluaran pada kategori Alcohol & Bars.

Kemudian, ketika Anda telah mengeluarkan uang untuk berbelanja, segera catat pengeluaran tersebut sesuai dengan jenis barang yang dibeli, apakah itu barang keperluan sehari-hari, pakaian atau alat-alat elektronik. Silakan download aplikasi Mint ini disini.

Sepran (Expense Manager)

Sepran: Expense Manager – Apps on Google Play

Sering mengalami uang Anda terasa cepat habis? Bingung sudah dipakai untuk apa saja? Malas membuat laporan keuangan secara manual? Saatnya mengatur keuangan pribadi Anda dengan aplikasi Sepran.

Aplikasi pengatur keuangan yang satu ini akan membantu Anda dalam mencatat pemasukan dan pengeluaran harian secara mudah & cepat. Dengan input data yang sederhana dan disertai fitur pengingat, Sepran memungkinkan Anda untuk mencatat data keuangan secara berkala. Apalagi aplikasi ini masih bisa diakses meski tanpa koneksi internet, sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi ini kapan saja.

Kelebihan lainnya dari Sepran adalah Anda bisa merancang rekapan keuangan sesuai keinginan Anda baik itu secara mingguan, bulanan, dan bahkan tahunan. Tidak hanya sampai disitu, aplikasi ini juga menjamin data Anda akan tersimpan aman, bahkan ketika Anda berganti handphone. Lho? Kok bisa? Ya! Karena Anda dapat membackup semua data di aplikasi Sepran ke Google drive pribadi Anda.

Apalagi jika Anda menggunakan Sepran Versi Pro, Anda dapat dengan bebas menggunakan aplikasi ini tanpa selingan iklan selamanya. Lalu bagaimana dengan data pada Sepran versi free? Tenang saja, Anda dapat merestorenya hanya dalam hitungan detik. Wah! Banyak sekali ya manfaat dan keuntungan yang ditawarkan aplikasi Sepran! Jadi, tunggu apalagi? Yuk! Segera download aplikasinya di sini.

Kategori:Gadget, Technology

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.