Jangan Sampai Salah, Ini Cara Merawat Knitwear Agar Tidak Mudah Rusak

Pakaian rajut atau knitwear dapat menjadi andalan saat memasuki musim hujan karena tebal dan hangat. Berbeda dengan bahan lainnya, perawatan knitwear perlu diperhatikan. Karena berbahan dasar rajut, menjadi mudah untuk melar ketika tidak dirawat dengan benar. Berikut cara merawat knitwear Anda agar lebih awet!

Cuci menggunakan tangan

6 Cara Mencuci Sweater Rajut agar Tidak Mudah Melar - Berkeluarga

Hal pertama yang paling penting adalah cara mencuci. Hati-hati, mencuci knitwear dengan mesin cuci karena dapat merusak benangnya, maka cukup dicuci manual dengan tangan dan kucek perlahan. Selain itu, disarankan untuk menggunakan deterjen cair dan air yang hangat agar tidak merusak materialnya. 

Tak sampai situ, knitwear juga jangan dikeringkan melalui pengering pakaian karena serat benangnya akan mudah rusak. Dan jangan juga diperas terlalu kencang. Cukup peras perlahan, lalu jemur di permukaan yang datar tanpa menggunakan hanger.

Jemur hingga kering

šŸ„¼7 Cara Rawat Sweater Supaya Tidak Mudah Rusak - USS Feed

Setelah dicuci, pastikan knitwear dijemur hingga kering sepenuhnya. Ini karena bahan knitwear yang tebal dapat menyerap air lebih banyak saat proses pencucian. Maka penting untuk memastikan pakaian sudah kering sepenuhnya baru diangkat, jangan sampai masih lembab sudah diangkat, ya!

Jangan gantung knitwear

7 Cara Merawat Sweater Agar Tetap Awet dan Tidak Mudah Melar - Hot  Liputan6.com

Menggantung knitwear dengan hanger justru malah membuat pakaian menjadi mudah melar. Selain itu penggunaan hanger juga dapat merusak bentuk bahu pada knitwear. Lebih baik menyimpan knitwear dengan cara dilipat agar bentuknya tidak rusak dan tidak mudah melar. 

Jangan terlalu sering dicuci

Toko Online Alifa Knitwear Official Shop | Shopee Indonesia

Terlalu sering mencuci knitwear malah akan membuat serat benang menjadi mudah rusak. Selain itu dapat membuat knitwear mudah melar. Untuk menyiasatinya, gunakan inner berupa kaos saat menggunakan knitwear agar keringat tidak menyerap langsung kepada knitwear  Anda. 

Kategori:Fashion

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.