Macam-macam Jas Pria Yang Perlu Diketahui

Jas merupakan pakaian yang dipakai oleh pria saat menghadiri acara formal. Meski jas memberikan kesan yang elegan dan berwibawa namun nyatanya tak semua jas memiliki bahan yang tebal dan kaku. terdapat beberapa jenis jas yang harus anda ketahui agar anda tidak salah memilih jas untuk acara yang akan anda hadiri.

Single Breasted

Jenis jas pria 1

Mungkin anda sudah tidak asing lagi melihat jas dengan model seperti ini. Model single breasted juga terdapat 3 model yaitu yang hanya menggunakan satu kancing, dua kancing dan tiga kancing. Bagi anda yang akan melakukan dinner, akan lebih baik memilih model dengan kancing satu.

Double Breasted

Merupakan hal yang mudah membedakan single breasted dan double breasted. Jas yang dikenal sebagai Italian style ini memiliki model yang memiliki dua garis kancing. Namun pada nyatanya, satu garis kancing lainnya hanya berfungsi sebagai hiasan saja.

Tuxedo

Jenis jas pria 4

Bagi pria Eropa jas jenis ini menjadi andalan. Jenis jas ini lebih formal jika dibandingkan dengan jas lain. Berbeda dengan model jas lainnya, model jenis ini memiliki bagian belakang yang lebih panjang dari bagian depannya. Selain itu kerahnya yang berbentuk shawl menjadikan jas ini cocok jika di padukan dengan dasi jenis kupu-kupu.

Mandarin Suit

Cina Tunik Suit New 2019 Dragon Bordir Jas Pria 5XL Mandarin Kerah Jaket  Kung Fu Cina Mantel Hitam|Setelan| - AliExpress

Jas ini sangat cocok untuk anda yang memiliki bentuk tubuh yang kurus, anda bisa mengenakan jas ini akan membuat tubuh anda menjadi sharp. Menggunakan kerah jenis band dan collar. Dipopulerkan pertama kali oleh Menteri India pertama Jawaharlal Nehru pada tahun 1940.

Tailored Jacket

Tailored Jacket Mens

Biasanya jenis tailored jacket ini memiliki warna yang sama dengan celananya. Jenis jas ini digunakan pada acara-acara formal. Pastikan anda memilih jas dengan ukuran yang pas dengan tubuh anda agar kesan gagah dan berwibawa anda dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.