Masih WFO? Berikut Langkah Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kantor

Tak dapat dipungkiri bahwa pandemi covid-19 masih belum sampai di titik akhir. Hal ini menyebabkan kita harus senantiasa menjaga diri agar tak terpapar virus covid-19. Belum lagi, saat ini terdapat varian delta yang jauh lebih ganas dibandingkan ketika virus ini memasuki Indonesia tahun lalu.

Namun, perekonomian harus terus bergerak. Karenanya beberapa kantor sudah mulai buka kembali dan menerapkan sistem kerja Work From Home. Apakah Anda merupakan salah satunya? Cek beberapa tips pencegahan penyebaran virus covid-19 yang direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Jangan Lewatkan Sarapan

5 Menu Sarapan Sehat di Pagi Hari

Di tengah musim penyakit seperti saat ini, sarapan merupakan sebuah hal penting yang tak boleh dilewatkan. Tentunya sarapan Anda pun harus penuh dengan nutrisi agar dapat turut menjaga kekebalan imun Anda. Tak hanya sarapan, Anda pun dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen penguat imun sesuai dengan anjuran dokter

Selalu Cuci Tangan dan Pakai Hand Sanitizer

Ragam Penyakit yang Bisa Ditangkal dengan Cuci Tangan

Cuci tangan menggunakan sabun merupakan salah satu langkah preventif yang paling sering dianjurkan. Bukan tanpa sebab, karena rutin mencuci tangan dapat membantu membersihkan tangan kita dari kuman dan virus. Apabila Anda merasa lelah harus bolak balik ke wastafel, Anda harus rutin menggunakan hand sanitizer.

Pastikan Meja Kerja Selalu Bersih

Ikuti 7 Cara Efektif Merapikan Meja Kerja Berantakan Halaman all -  Kompas.com

Meja kerja merupakan workspace yang paling dekat dengan Anda. Segala aktivitas pekerjaan mayoritas dikerjakan di balik meja kerja. Karenanya, kebersihan meja kerja merupakan sebuah prioritas. Sebelum memulai pekerjaan, biasakanlah untuk membersihkan meja dengan alkohol maupun tisu basah yang memiliki kandungan alkohol di dalamnya.

Gunakan Siku Ketika Bersin atau Batuk

Rizal do 🌶️ on Twitter: "BATUK EFEKTIF VS BATUK TIDAK EFEKTIF --- A THREAD  Pada bbrp kasus batuk berdahak, penderita kesulitan mengeluarkan dahaknya.  Akibatnya, dahak tdk bs dikeluarkan. Jangan2 cara batuk kalian

WHO memang menyarankan Anda untuk selalu menggunakan masker dimanapun kapanpun. Namun terdapat beberapa kondisi dimana Anda merasa harus membuka masker Anda sejenak, misalnya saat Anda makan. Ketika Anda hendak bersin atau batuk dengan keadaan tanpa masker, gunakanlah siku bagian dalam untuk menutup bersin atau batuk Anda. 

Bagi Anda yang masih harus tetap bekerja di kantor, tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Sayangi diri Anda, karena nyatanya pandemi masih di sekitar kita.

Categories: Health, Work

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.