Ingin Memulai Hubungan Asmara? Pertimbangan Dahulu Hal Berikut!

Berpacaran merupakan langkah awal dalam hubungan percintaan sebelum akhirnya berlanjut kepada jenjang yang lebih serius. Bagi beberapa orang memulai hubungan asmara tidaklah mudah karena ada trauma tersendiri di masa lama. Maka, penting untuk mempertimbangkan beberapa hal berikut ini sebelum akhirnya memulai hubungan asmara.

Caranya menghargai Anda

Kenali Ciri-ciri Kamu Terjerat dalam Hubungan Tanpa Status - ...

Ini hal dasar yang paling penting, tanyakan kepada diri Anda soal bagaimana si dia menghargai Anda selama ini? Pria yang baik akan menghargai Anda dengan baik dan berusaha berperilaku baik tanpa ada paksaan. Mulai dari hal sepele, seperti caranya berpakaian, bertutur, hingga beradaptasi dalam berbagai kondisi. 

Kenali kelebihan dan kekurangannya

7 Tips Memulai Hubungan Asmara dengan Orang Baru - Citizen6 Liputan6.com

Berpacaran bukan hanya lovey-lovey dan menutup mata akan hal lainnya. Saat masih pendekatan, cobalah untuk mengenali kelebihan dan kekurangannya. Setelah Anda tau, tanyakan kepada diri sendiri apakah Anda siap menerima segala kekurangan dan kelebihannya?

Bandingkan dengan sifat Anda, apakah nantinya akan menimbulkan konflik? Misalnya seperti Anda orang yang tepat waktu sedangkan calon pasangan Anda orang yang suka mengulur waktu. Dari hal-hal sederhana ini perlu Anda pertimbangkan terlebih dahulu.

Kehidupan sosialnya

Ghosting Jadi Trending di Media Sosial, Ini Maknanya

Ketahui lingkungan sosial calon pasanganmu. Apakah dia orang yang penyendiri? Atau tipikal social butterfly? Perhatikan kehidupan sosialnya, lalu pertimbangkan apakah dia sesuai dengan kriteriamu atau tidak. Ingat, kehidupan asmara juga termasuk kehidupan sosial di dalamnya.

Keterbukaannya

Tips Memulai Hubungan Asmara Pasca Bercerai | Galadiva.com

Pastikan calon pasangan Anda telah terbuka akan hal-hal yang penting. Mulai dari masa lalu hubungannya, relasi dia dengan keluarga dan temannya, dan pastikan tidak menyembunyikan sesuatu seperti hubungan gelapnya. Ini sangatlah penting, calon pasangan yang jujur tidak akan takut jika membiarkan handphone-nya tergeletak di atas meja. 

Kesiapan diri

Polisi Periksa 5 Saksi Kasus Penganiayaan Dua Sejoli di Tangerang - News  Liputan6.com

Terakhir hal yang terpenting, tanyakan kesiapan diri Anda. Apakah siap menjalin komitmen dengan seseorang? Menjalin hubungan dengan seseorang membutuhkan kedewasaan, tidak egois, dan harus siap dengan segala siap pasangan. Ditambah lagi Anda harus siap membagi sebagian kehidupan dengan pasangan nantinya. 

Kategori:Love Life

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.