Ini Dia Deretan Buah-Buahan Yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi bisa menjadi cara untuk menjaga daya tahan tubuh tetap prima. Vitamin C bahkan termasuk antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas penyebab kanker, penyakit jantung, dan penuaan dini. Vitamin C juga bermanfaat untuk memperbaiki dan memelihara tulang dan gigi, serta dapat membantu tubuh dalam memproduksi kolagen dan penyerapan zat besi. Meski penting untuk banyak manfaat kesehatan, tubuh manusia sayangnya tak bisa memproduksi vitamin C secara mandiri. Dengan begitu, tubuh harus mendapatkan asupan vitamin ini dari sumber lain, seperti buah-buahan dan sayuran. Berikut ini beberapa pilihan makanan yang mengandung vitamin C tinggi, diantaranya :

Jambu Biji

Sering Diabaikan, Ini 8 Manfaat Buah Jambu Biji Merah untuk Kesehatan -  Bola Liputan6.com

Satu buah jambu biji bisa mengandung 126 mg vitamin C atau sanggup mencukupi kebutuhan harian 140 persen. Buah ini juga terbukti sangat kaya akan kandungan antioksidan likopen yang berpotensi dapat mencegah atau memperlambat pertumbuhan sel kanker tertentu.

Blackcurrants

Ketahui 4 Manfaat Teh Blackcurrant bagi Kesehatan Tubuh, Bantu Tingkatkan  Imunitas - Lifestyle Fimela.com

Satu setengah cangkir (56 gram) blackcurrant bisa mengandung 101 mg vitamin C atau sanggup memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 112 persen. Tak hanya vitamin C, buah ini juga mengandung flavonoid antioksidan yang dikenal sebagai anthocyanin. Zat inilah yang membuat blackcurrant memiliki warna gelap.

Kiwi

Cuma Rutin Makan Buah Kiwi Setiap Hari, Siap-Siap Rasakan Perubahan Ini  pada Tubuh

Satu buah kiwi berukuran sedang bisa mengemas 71 mg vitamin C atau sanggup memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 79 persen. Sebuah studi pada 30 orang sehat berusia 20-51 menemukan bahwa makan 2–3 kiwi setiap hari selama 28 hari dapat mengurangi kekakuan platelet darah sebesar 18 persen dan menurunkan trigliserida sebesar 15 peren.

Leci

Ternyata, Buah Leci Buah yang Mematikan - Tribun Wow

Satu buah leci menyediakan hampir 7 mg vitamin C atau sanggup memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 7,5 persen. Sementara satu cangkir buah leci bisa mencukupi kebutuhan vitamin C harian 151 persen. Buah ini memang dapat menyediakan cukup banyak vitamin C yang bermanfaat untuk sintesis kolagen dan kesehatan pembuluh darah.

Lemon

Satu buah lemon mentah, termasuk kulitnya dapat menyediakan 83 mg vitamin C atau sanggup memenuhi kebutuhan vitamin C harian sebanyak 92 persen. Vitamin C dalam jus lemon juga bertindak sebagai antioksidan

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.