Jangan Dulu di Buang, Ini Dia Beberapa Manfaat Kulit Jeruk Bagi Kesehatan

Buah jeruk sudah menjadi favorit bagi banyak orang. Buah berwarna oranye, hijau, atau kuning ini dikenal karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Setelah dikupas jangan langsung membuang kulitnya begitu saja. Karena, kulit jeruk ternyata juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kita. Kulit jeruk ini mempunyai manfaat kesehatan empat kali lebih banyak daripada buah jeruk yang dimakan, kulit jeruk mengandung flavonoid dan phytochemical lainnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Lalu apa saja manfaat kulit jeruk untuk kesehatan? Berikut ini adalah beberapa manfaat kulit jeruk bagi kesehatan diantaranya :

Mengingkatkan Kesehatan Paru-Paru

8 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Paru-Paru | Republika Online

Berkat kandungan vitamin C yang sangat baik, kulit jeruk membantu membersihkan paru-paru. Vitamin C juga meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu menangkal dan mencegah infeksi paru-paru. Kulit Jeruk bisa membantu kamu mengeluarkan dahak dengan membersihkan paru-paru. Imunitas yang ditingkatkan juga mencegah penyakit seperti pilek dan flu.

Memperkuat Jantung

7 Cara Menjaga Kesehatan Jantung yang Mudah

Flavonoid yang disebut hesperidin, telah terbukti menurunkan kadar kolesterol darah dan tekanan darah. Kulit jeruk juga memiliki sifat anti-inflamas dan karena penyakit jantung disebabkan oleh peradangan, kulit jeruk dapat membantu dalam memperkuat jantungmu.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Cukup Tidur Membantu Menurunkan Berat Badan - Intisari

Jeruk mengandung kalori rendah, yang merupakan salah satu alasan jeruk menjadi tambahan yang bagus untuk diet kamu. Dan kulitnya dipenuhi dengan serat makanan, yang mengendalikan nafsu makan dan membuat kamu enggan makan. Kulit jeruk juga mengandung vitamin C yang dikenal membantu membakar lemak.

Dapat Memutihkan Gigi

Mau Gigi Lebih Putih Alami? 5 Jenis Makanan Ini Bisa Membantu Memutihkannya  - Tribun Jogja

Berkat sifat anti-bakteri kulit jeruk, dapat melindungi kamu dari karies gigi. Selain itu, Anda juga dapat memutihkan gigi menggunakan kulit jeruk. Limonene dalam kulit jeruk juga berfungsi sebagai aroma alami dan pelarut. Jangan ragu untuk menggunakan kulit jeruk, ini dapat membantu memutihkan gigimu dengan cara alami.

Categories: Health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.