Kucing Anda Pernah Mendengkur? Inilah Alasannya

Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak dipelihara di rumah. Hewan menggemaskan ini sangatlah manja sehingga sangat menyenangkan untuk menemani Anda di rumah. Untuk memberi tahu kondisinya, kucing kerap melakukan berbagai hal sebagai kode untuk Anda. Salah satunya mendengkur.

Tak seperti manusia yang mendengkur hanya ketika tertidur, kucing dapat mendengkur meski sedang bermain bersama Anda Unik bukan? Mendengkur bagi kucing merupakan sarana penyampaian kode. Kira-kira apa artinya, ya?

Senang

Inilah Alasan Mengapa Kucing Suka Merem-Melek Kesenangan Bila Dielus  Lehernya | Intisari | LINE TODAY

Ketika kucing tengah bermain bersama Anda lalu ia mendengkur sembari mendekatkan diri pada Anda, hal tersebut berarti ia sangatlah senang bermain dengan Anda. Ketika Anda merasa bahwa kucing mendengkur karena senang, usaplah badannya agar ia merasa semakin nyaman dan senang di sekitar Anda. 

Merasa Ketakutan dan Ingin Menenangkan Diri

Jangan Keliru, Ini Perbedaan Kucing Jantan dan Betina Halaman all -  Kompas.com

Tak hanya memperlihatkan bahwa ia tengah merasa senang, mendengkur pula dapat menjadi tanda bahwa ia merasa ketakutan dan ingin menenangkan dirinya. Lalu apa yang membedakan dengkuran karena senang dan ketakutan? Dengkuran karena ketakutan ditandai dengan buntut dan bulunya yang ikut berdiri.

Sedang Sakit

√ 10+ Cara Mengobati Kucing Sakit dari Ahlinya, Cukup Rawat Sendiri!

Kucing pun dapat mendengkur karena merasa sakit. Biasanya ia mendengkur dalam waktu yang cukup lama. Hal ini dikarenakan ketika ia sakit, getaran yang dihasilkan dari mendengkur dapat membantunya mengurangi sakit yang ia rasakan. Bahkan ketika kucing memasuki masa sekarat, ia biasanya akan terus mendengkur hingga meninggal dunia.

Kini Anda telah mengenali tanda-tanda atau kode yang diberikan kucing Anda lewat dengkuran. Berikan treatment bagi kucing Anda tergantung dengan alasan kenapa ia mendengkur, ya!

Kategori:Hobby

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.