Kuliner Majalengka Yang Patut Di Coba

Memiliki julukan kota angin, tak heran jika Majalengka masih memiliki udara yang segar. Selain itu keberagaman wisatanya membuat kota ini cocok dipilih sebagai destinasi liburan. Selain tempat wisata, bagi anda pecinta kuliner juga wajib mencoba kuliner khas Majalengka yang beragam. Mulai dari yang bercita rasa manis hingga asin, kuliner Majalengka tak pernah mengecewakan.

Jalakotek

Jalakotek Majalengka

Meski bentuknya mirip dengan pastel namun pada nyatanya sangat berbeda. Bahan dasarnya terbuat dari tepung aci yang diberikan isian ayam suir. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di alun-alun bahkan di beberapa swalayan.

Bolu Kukus Mangga

Source Instagram @bolukukusmangga

Jika anda hendak membeli oleh-oleh khas Majalengka, jangan lupa untuk membeli bolu kukus mangga. Anda bisa mengunjungi outletnya di daerah Kadipaten. Anda akan merasakan lembutnya rasa mangga dan vanilla secara bersamaan. Selain mangga terdapat beberapa varian lain tentunya seperti cokelat dan original

Kalua Jeruk

15 Minuman & Makanan Khas Tasikmalaya yang Wajib Anda Coba - Java Travel

Tentunya sesuai namanya, kuliner ini berbahan dasar jeruk. Kalua jeruk dibuat dengan mengambil keseluruhan buah jeruk yang kemudian dicampurkan dengan gula merah (gula kawulang). Anda akan disuguhkan dengan rasa yang sedikit keras diluar namun lembut di bagian dalam.

Oncom Goreng

Oncom Goreng Majalengka
Source Facebook @oncomgorenibuentar

Berbeda denga noncom goreng di Bandung, oncom goreng Majalengka dibuat dengan ukuran yang lebih kecil dan juga diberi campuran bawang goreng. Anda bisa mencampurkan oncom goreng dengan kuliner lain seperti mie ayam agar lebih nikmat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.