Barang yang Perlu Dibawa Saat Liburan di Tengah Pandemi Covid-19

Saat ini pandemi covid-19 masih mewabah di berbagai daerah tetapi bagi anda yang tak sabar ingin berlibur, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang tepat dan tetap menjaga sistem kekebalan tubuh selalu menjadi hal yang utama sehingga dapat mengurangi potensi terpapar virus covid-19. Lantas barang apa sajah yang wajib dibawa saat liburan ditengah pandemi?

Masker Cadangan

Ingin Jadi WonderMoms Hebat di Masa Pandemi ? Yuk Ikuti 3 Tips Ini! -  Facetofeet.com

Masker cadangan adalah salah satu barang bawaan yang wajib dibawa saat liburan karena masker menjadi tameng agar terhindar dari paparan covid-19. Tak lupa perhatikan penggunaan masker karena dianjurkan untuk mengganti masker setiap empat jam sekali agar fungsi perlindungan dari masker menjadi maksimal. Bagi anda pengguna masker kain, pastikan masker tersebut terdiri atas tiga lapis.

Penyanitasi Tangan

Ini Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri yang Aman Versi WHO | Priceprice.com

Penyanitasi tangan atau yang lebih dikenal dengan hand sanitizer ini barang bawaan yang perlu dibawa selama berpergian karena covid-19 dapat menempel diberbagai permukaan benda yang mungkin anda sentuh secara tidak sengaja. Penyanitasi tangan juga sebagai alternatif jika anda tidak menemukan tempat cuci tangan. Pastikan anda tidak menyentuh bagian wajah jika tangan anda tidak bersih.

Tisu Basah dan Tisu Kering

Penyebab dan Cara Mengatasi Telapak Tangan Berkeringat

Membawa tisu basah dan tisu kering sangat diperlukan pada saat covid-19 ini. Pilihlah tisu basah yang mengandung alkohol agar lebih efektif untuk membersihkan virus juga tisu basah menjadi alternatif jika anda tidak membawa hand sanitizer. Gunakan tisu kering untuk mengeringkan tangan anda setelah selesai mencuci tangan. Sebaiknya minimalisir pemakaian tisu agar tidak menimbulkan timbunan sampah yang dapat merusak lingkungan.  

Semprotan Disinfektan

Perhatikan, Begini Cara Penggunaan Cairan Disinfektan yang Benar Halaman  all - Kompas.com

Membawa semprotan disinfektan juga sangat disarankan saat liburan, semprotan disinfektan bisa anda gunakan untuk membersihkan benda-benda yang kemungkinan terkena virus atau bakteri.  Semprotkan cairan disinfektan pada permukaan benda yang sering disentuh oleh banyak orang seperti gagang pintu, tombol lift

Peralatan Mandi, Makan dan Ibadah Pribadi

Anak Kos, Jangan Abaikan Lima Perlengkapan Mandi Ini

Penyebaran covid-19 dilakukan dengan meminimalkan penggunaan barang secara bergantian, salah satu alat yang digunakan secara bergantian yaitu peralatan makan, mandi dan ibadah. Dengan membawa peralatan pribadi akan membuat anda lebih terhindar dari covid 19 karena anda bisa memastikan kebersihan alat yang anda bawa.   

1 reply

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.