3 Deretan Kuliner Indramayu Yang Wajib Dicoba

Indramayu merupakan salah satu kota yang berada di Indonesia dan berbatasan langsung dengan laut jawa. Selain wisatanya yang beragam, anda juga wajib mencoba kuliner khas daerah sini loh sobat glamours. Keunikan dan keberagaman kulinernya membuat warga sekitar maupun wisatawan ketagihan untuk mencobanya.

Blendung Jagung

Resep Grontol Jagung Manis dan Gurih - JogjaUpdate.com

Sesuai namanya, kuliner ini berbahan utama jagung. Meski mungkin dari anda pernah melihat atau bahkan mencobanya di jajanan-jajanan pasar ternyata pembuatannya cukup lama yaitu menghabiskan waktu 4 jam. Sebagai hasil akhir, jagung kemudian diberi taburan kelapa parut agar semakin gurih.

Geblog

geblog

Memiliki nama unik kuliner ini berbahan dasar singkong. Selain terbuat dari singkong, geblog juga ada yang terbuat dari ketan hitam. Mencampurkan singkong, kelapa parut dan garam kuliner ini dibentuk oval kemudian diberi isian gula merah dan gula pasir dan daun pandan.

Mie Ragit

Mie Ragit

Anda pecinta mie? Anda harus mencoba mie khas Indramayu ini. Tentunya berbeda dengan mie pada umunya, mie ragit menggunakan kuah sayur santan udang sebagai pelengkapnya. Anda akan dengan mudah menemukan mie ragit yang biasa dijajakan di warung-warung kecil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.