Di Mata Bule, Kebiasaan Orang Indonesia ini Dianggap Unik

Banyak destinasi wisata yang menarik di Indonesia membuat turis asing atau yang akrab disapa “Bule” berdatangan. Kadang tak hanya sekadar liburan, mereka pun turut mempelajari budaya yang ada di ibu pertiwi ini. Tak sedikit kebiasaan yang telah menjadi budaya membuat mereka geleng-geleng kepala. Berikut diantaranya!

Belum Makan Kalau Belum Makan Nasi

Bagi Indonesia yang merupakan negara agraris, jelas nasi menjadi makanan pokok terbaik dan mengenyangkan. Sebanyak apapun makanan yang dikonsumsi, belum disebut ‘makan’ kalau belum makan nasi. Hal ini jelas membuat para bule kebingungan karena mereka tak terbiasa makan nasi sesering itu. Untuk asupan karbohidrat, biasanya mereka dapatkan dari roti atau kentang, bukan nasi.

Makan Pakai Tangan

Makan Pakai Tangan Lebih Sehat Dibandingkan Pakai Sendok, Ini Alasannya

Seperti yang kita tahu, masyarakat Indonesia sangat gemar makan menggunakan tangannya langsung. Entah mengapa hal ini membuat makanan terasa jauh lebih nikmat. Tentu saja para bule kebingungan dengan kebiasaan ini, karena mereka telah terbiasa untuk makan menggunakan peralatan makan lengkap mulai dari sendok, garpu, bahkan pisau beraneka ukuran.

Penyakit Masuk Angin

Apakah Anda pernah iseng mencari penyakit ini dalam bahasa asing? Nyatanya penyakit ini tak terdaftar dalam kamus Bahasa Inggris. Sehingga masuk angin hanyalah penyakit yang dapat ditemui di Indonesia. Tak hanya penyakitnya yang unik, pengobatannya pun membuat turis asing terkejut. Yakni dengan kerokan yang menghasilkan ‘tato’ kemerahan di tubuh bagian belakang.

Tak Menemukan Tisu Toilet di Toilet

Masyarakat Indonesia tentu telah terbiasa untuk membasuh diri dengan air selepas membuang kotoran di toilet. Karena air dirasa lebih bersih dibandingkan tisu, hal ini membuat tisu toilet tak dibutuhkan lagi. Ketika bule datang ke Indonesia, mereka kerap kali bingung karena mendapati air yang begitu banyak bukannya gulungan tisu.

Tisu Toilet di Meja Makan

Tisu gulung yang tak ditemui di toilet nyatanya malah ditemui di meja makan. Entah karena kreatif atau kepepet, tisu yang biasanya digunakan untuk membersihkan kotoran malah digunakan untuk membersihkan mulut setelah makan. Jelas membuat para bule keheranan.

Kategori:Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.