Gua Sha, Teknik Pijat Wajah dari Tiongkok

Kini tren kecantikan sudah sangat berkembang dan beragam. Mungkin Anda sudah tidak asing dengan teknik gua sha yang digunakan untuk pijat wajah. Teknik yang berasal dari tiongkok ini sudah ada sejak berabad-abad lalu namun terus berevolusi. Kabarnya, gua sha dapat membuat wajah awet muda, simak informasi selengkapnya berikut ini!

Pijat wajah gua sha dilakukan dengan cara memberi tekanan kepada wajah, maka tak jarang teknik ini meninggalkan bekas kemerahan. Teknik ini di Indonesia lebih dikenal dengan istilah kerokan. Bedanya, teknik gua sha menggunakan kepingan batu giok yang memiliki ujung tumpul. Bukan sekadar pijat, gua sha memiliki beberapa manfaat.

Merelaksasi Otot Wajah

Kesal Kulit Wajah Kendor? Kencangkan dengan Menggunakan Gua Sha

Awalnya gua sha hanya digunakan untuk memijat area tubuh, tapi saat ini populer untuk memijat wajah karena manfaatnya. Gua sha dapat meningkatkan sirkulasi darah dan relaksasi otot wajah. Bagi Anda yang terbiasa menahan ketegangan di alis atau rahang saat stress, melakukan gua sha dapat menenangkan ketegangan tersebut. 

Membuat Kulit Lebih Sehat

7 Cara Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat Selama Pandemi Covid-19 Halaman all  - Kompas.com

Teknik gua sha dapat membantu kulit menjadi lebih sehat dan cerah. Ini karena teknik pijat yang dapat merangsang aliran oksigen pada kulit wajah, sehingga produksi kolagen meningkat. Selain itu, gua sha juga membantu menyamarkan garis harus, meningkatkan elastisitas kulit, hingga dapat menurunkan resiko munculnya jerawat.

Membantu Penyerapan Skincare

Ingin Kulit Wajah Cantik dan Sehat? Ikuti Rutinitas Ini - Info Sehat  Klikdokter.com

Selain memberikan manfaat langsung bagi kesehatan kulit, gua sha juga dapat membantu meningkatkan efektivitas penyerapan skincare. Anda dapat memijat wajah dengan alat gua sha setelah mengoleskan krim wajah atau serum. Dengan cara ini, dapat membantu produk yang tadi digunakan semakin menyerap ke wajah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.