Ingin Belajar Menjadi Pembawa Acara Atau MC? Berikut Basic Yang Harus Dimiliki

Menjadi Seorang MC adalah pekerjaan yang menarik karena pastinya setiap acara membutuhkan seorang pembawa acara untuk mengatur jalannya acara. Namun seringkali kita menemukan kendala-kendala yang dihadapi pada saat kita membawakan sebuah acara, mulai dari rasa grogi, lalu takut salah dalam menyebutkan nama orang, apalagi orang tersebut merupakan tamu kehormatan yang diundang dalam acara tersebut.

Kemampuan Public Speaking Yang Baik

25 Powerful and Effective Public Speaking Tips

Public Speaking tentu sangat penting untuk kita kuasai, karena seorang MC pun nantinya selain membawakan sebuah acara harus dapat berinteraksi dengan audiens dalam acara. Bahkan sebelum anda belajar MC maka anda harus belajar Public Speaking terlebih dahulu, karena Public Speaking merupakan dasar keilmuan, sedangkan MC merupakan Profesi yang ranah nya adalah Public Speaking, begitupun juga dengan profesi lainnya, sangat diperlukan mempunyai kemampuan public speaking yang baik terlebih dahulu

Berpikir Kreatif dan Inovatif

Merasa Capek Berpikir? Mungkin Kamu Perlu Lakukan 5 Hal Ini

Seiring dengan pengalaman anda, dan jam terbang yang anda miliki, tentu secara kemampuan kreatifitas akan semakin meningkat. Dan seorang MC pun harus di tuntut kreatif dalam menghadapi situasi apapun. dalam hal ini anda harus dapat mencairkan suasana, atau bagaimana caranya acara tersebut menjadi lebih meriah juga berkesan bagi orang-orang yang datang pada acara tersebut. apalagi Mc adalah jantung dari acara, jadi sukses atau tidak nya acara tersebut bergantung pada sukses atau tidak seorang MC dalam membawakan acara nya.

Percaya Diri

Yuk! Bangun Rasa Percaya Diri di Usia Remaja mu | infiniteens.id

Seorang MC harus percaya diri pada saat membawakan atau memandu acara, pastinya kita harus percaya dengan kemampuan yang kita miliki. Namun perlu diperhatikan juga jangan sampai terlalu percaya diri secara berlebihan karena hal ini akan berpengaruh terhadap attitude anda pada saat di atas panggung. Jadi percaya diri bahwa anda bisa menampilkan kemampuan yang terbaik, karena percaya diri ini merupakan modal awal untuk tampil di depan banyak orang.

Kategori:Uncategorized, Work

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.