Mengenang Karya Sastrawan Indonesia Yang Legendaris

Pastinya bagi anda pecinta karya-karya sastra dan puisi, tidak lagi asing dengan sosok berikut ini, berkat dari karya puisi yang mempunyai makna begitu indah serta menyayat hati, pastinya karya-karya mereka akan selalu dikenang sepanjang masa.

Indonesia sendiri pastinya tidak akan ada habisnya menghasilkan putra-putra terbaik bangsa apalagi merupakan seorang tokoh sastrawan Indonesia yang hebat bahkan karya nya pun masih bisa kita nikmati saat ini.

Chairil Anwar

Chairil Anwar: Sang Penyair Cerdas yang Semasa Hidupnya Penuh Derita

Karya fenomenal yang akan dikenang sepanjang masa, serta menjadi legendaris dengan Judul ‘Aku’ membuat dirinya dijuluki “si Binatang Jalang”. Karya-karya Chairil Anwar ini pastinya selalu kena di hati dan relate dengan kehidupan. Puisi lainnya yang legendaris dari Chairil Anwar yaitu Antara Karawang dan Bekasi dan Cerita Buat Dien Tamela.

Sapardi Djoko Damono

Mengenang Sapardi Djoko Damono, Sosok yang Menyukai Kesunyian Halaman all -  Kompas.com

Sebuah Karya berjudul ‘Hujan Bulan Juni; dan ‘Aku Ingin’ adalah karya fenomenal nya yang mempunyai makna mendalam di setiap liriknya. Beliau juga merintis Himpunan Sarjana Kesastraan Indonesia (Hiski). Lalu karyanya yang berjudul ‘Hujan Bulan Juni’ dikembangkan menjadi sebuah novel karena lirik dari setiap kata nya mempunyai makna dan Ngena di hati.

Wiji Thukul

Mengenang Wiji Thukul, Aktivis yang Bersuara dengan Puisi-puisinya Halaman  all - Kompas.com

Karya-karyanya dibuat untuk menyampaikan aspirasinya untuk pemerintahan Orde Baru agar kaum-kaum bawah tidak tertindas. Namun sangat disayangkan Wiji Thukul hilang tahun 1998. Karya legendaris nya adalah puisi untuk Adik, Di Bawah Selimut Kedamaian Palsu Peringatan, dan lainnya.

Sutardji Galzoum Bachri

Sutardji Calzoum Bachri - Tidak Sengaja Jadi Presiden Puisi

Puisi karyanya yang berjudul “tragedi Winka Sihka” membuat penafsiran yang berbeda-beda bagi yang membacanya, karena puisi buatan Sutardji mempunyai gaya penulisan unik dan tidak terbatas oleh kata-kata. Ia punya cara yang tidak biasa dalam penggunaan bahasanya.

Categories: Figure, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.