Anti Bau, Ini Tips Agar Ruangan Selalu Wangi

Ruang yang bau tak sedap membuat siapa saja tidak nyaman di ruangan tersebut, selain itu dapat juga merusak mood. Cara yang paling umum untuk mengharumkan ruangan adalah dengan menggunakan pengharum ruangan. Namun itu hanya menyelesaikan masalah dengan sementara. Berikut tips agar ruangan Anda tetap wangi dan nyaman!

Buang semua sampah

Warga Buang Sampah Sembarangan, Kepala Desa Ini Letakkan Peti Mati :  Okezone News

Pertama, ketahui penyebab ruangan Anda bau. Jika ada sampah, buang semua sampah tersebut dan bersihkan area yang dijadikan tempat sampah. Bau yang dihasilkan dari tempat sampah tersebut tidaklah sedap, setelahnya Anda dapat mengepel lantai dengan pewangi agar lebih bersih dan segar.

Letakan tanaman aromaterapi

Butuh Aromaterapi? Tanaman-Tanaman Ini Bisa Jadi Andalanmu!

Selain mempercantik ruangan, bunga juga dapat mengeluarkan wewangian di ruangan. Anda dapat menggunakan tanaman seperti sedap malam, eukaliptus, gardenia, arabian jasmine, dan tamanan lainnya. Dengan begitu ruangan Anda akan lebih wangi sedap dan lebih cantik. 

Rutin membersihkan ruangan

9 Kesalahan Membersihkan Rumah yang Justru Bikin Kotor Halaman all -  Kompas.com

Agar ruangan tetap wangi, tidak cukup menggunakan pengharum ruangan Anda perlu rutin membersihkan barang-barang yang ada di ruangan. Mulailah bersihkan debu-debu yang ada di meja, kolong kasur, karpet yang lembab karena tidak pernah dijemur, hingga tumpukan baju kotor. 

Tips penting! Agar saat membersihkan ruangan menjadi segar dan wangi, gunakan cairan pembersih yang memiliki aroma. Dengan begitu, ruangan Anda tidak hanya bersih namun juga wangi. Setelah itu, buka ventilasi ruangan lebar-lebar agar sirkulasi udara lebih lancar.

Gunakan pengharum ruangan

Ruangan Tetap Wangi dan Segar dengan 10 Rekomendasi Pengharum Ruangan Glade  Berikut (2020)

Pengharum ruangan jenis semprotan biasanya tidak bertahan lama, perlu disemprotkan berulang agar ruangan selalu harum. Tapi Anda dapat menggunakan pengharum yang digantung di dekat ventilasi udara ataupun pendingin ruangan agar aromanya tersebar ke seluruh ruangan dan tetap selalu wangi. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.