Tips Membersihkan Koper

Di masa pandemi seperti sekarang mungkin koper cuman disimpan di pojokan ruangan. Koper biasanya didorong kesana-kesini, tapi selama setahun lebih cuman disimpan sampe berdebu.

Tidak bisa dipungkiri koper akan menjadi berdebu, berjamur  atau mungkin bahannya menjadi rusak. Nah biar kopermu ngga rusak karena kelamaan disimpan sebaiknya saat senggang bersihkan kopermu.

Ada beberapa tips yang bisa menjadi masukan buat bersihin koper kesayangan :

Menghilangkan jamur yang menempel

How To Clean A Suitcase | Bags To Go

Apabila koper sudah lama tidak digunakan kemungkinan bagian dalam koper anda ada jamurnya, gunakan sikat berbulu lembut yang dicelupin kedalam larutan pemutih dan air hangat. Gosok seluruh bagian dalam koper dan jemur dibawah sinar matahari hingga kering.

Menghilangkan bau di dalam koper

Beauty Journal - Situs kecantikan dan gaya hidup andalan wanita masa kini.

Taburkan baking soda di bagian dalam dan luar tas. Biarkan selama satu jam atau lebih sebelum dibersihkan dengan vacuum cleaner. Jika baunya belum hilang juga, campurkan setengah cangkir perasan air lemon dan setengah cangkir air, semprotkan ke seluruh bagian tas. Jemur hingga kering tapi usahakan terkena paparan sinar matahari langsung.

Membersihkan bagian luar koper berbahan kulit

Mari Pelesir: Bersihkan Koper dan Tas Anda

Bersihkan dengan tisyu basah bebas alkohol (tisu basah bayi boleh) lalu keringkan dengan handuk lembut atau kain microfiber. Setelah dibersihkan, lapisi permukaan kulit koper dengan konditioner khusus kulit lalu jemur di tempat yang teduh secara berkala.

Membersihkan bagian luar koper berbahan poilyeter atau ballistic nylon

5 Cara Membersihkan Koper | Popmama.com

Kamu bisa pakai sikat nilon yang lembut dan celupkan dalam larutan air hangat dan sabun berformula ringan. Lalu sikat seluruh bagian koper.

Membersihkan bagian luar koper berbahan Polycarbonate

Selama #DiRumahAja, Mari Bersihkan Perlengkapan Travel Anda! - Where Your  Journey Begins

Gunakan lap kain yang dicelupin kedalam larutan air hangat dan sabun pencuci piring. Bersihkan seluruh  permukaan koper dan gunakan kain basah untuk menyeka sabun, terus dilanjutkan dengan lap kering. Kalau ada goresan atau lecet ringan, gunakan penghapus buat bersihinnya atau spons abrasive dan pasta gigi. Lalu bersihkan dengan lap kering.

Semoga cara ini dapat anda coba lakukan untuk persiapan menggunakan koper, sehingga pada saat koper akan digunakan telah siap dengan kondisi yang bersih.

Kategori:Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.