Dari Sesama Pecinta Bola Menjadi Komunitas Sepak Bola A76 FC Bandung

Salah satu komunitas Sepak Bola yang ada di bandung yaitu A76 football Club saat ini sedang melakukan persiapan untuk mengikuti liga ngabuburit yang dilaksanakan di bandung, A76 FC sendiri merupakan salah satu peserta Liga 1 BPL (Bandung Premier League) merupakan Liganya orang Bandung, yang diikuti oleh beberapa komunitas sepak bola di Bandung.

Komunitas A76 Football Club berdiri pada tanggal 4 November 2017, menurut Isha yang merupakan salah satu founder dari A76 Football Club, terbentuknya tim ini berawal dari tim futsal yang bermain di lapangan futsal Asia-Afrika No. 76, namun tim tersebut sudah tidak kondusif untuk tetap berdiri, maka rekan-rekan lainnya berinisiatif membentuk tim yang lebih solid. Dan pada saat itu dicetuskan ide untuk nama tim yaitu A76, diambil dari tempat nama lapangan futsal Asia-Afrika No. 76, setelah itu disepakati bersama oleh rekan-rekan lainnya terkait dengan nama tim dan masih bertahan sampai saat ini.

Mengenai agenda rutinitas A76 FC dalam seminggu sekali sering mengadakan Friendly Match atau pertandingan persahabatan dengan Komunitas Sepak Bola Lainnya. Yang dimana hal ini ditujukan sebagai ajang silaturahmi baik antar pemain, maupun dengan tim lawan.

Saat ini Komunitas Sepak Bola A76, memberikan kesempatan khususnya untuk orang-orang yang tinggal di bandung dan mempunyai hobi yang sama yaitu bermain sepak bola, bisa ikut bergabung dan mengikuti latihan ataupun pertandingan persahabatan yang digelar seminggu sekali. Jadi artinya Komunitas ini terbuka untuk umum, yang nantinya sekaligus akan diadakan seleksi bagi para pemain untuk mengikuti kompetisi/ Turnamen sepak bola. Dan jika tertarik bisa langsung untuk menghubungi melalui DM (Direct Message) ke Instagram @footballa76bandung.

Mengingat antusias dari masyarakat Kota Bandung dalam sepak bola, cukup tinggi dan masyarakat yang menjadikan sepak bola sebagai hobi baik untuk berolahraga maupun guna menjaga kesehatan tubuh, komunitas ini adalah salah satu wadahnya, banyak sekali Kompetisi lokal yang paling bergengsi yaitu Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 yang diisi oleh seluruh Komunitas sepak Bola Yang ada di Kota Bandung.

Dalam harapannya untuk A76 Football Club, Isha Berharap walaupun di tengah pandemi sepak bola bisa terus berjalan karena hal tersebut merupakan salah satu hiburan maupun olahraga bagi para masyarakat yang menggemari sepak bola, dan A76 kedepannya semakin solid, juga bisa bersaing dengan tim-tim kuat di Liga 1 BPL, besar harapannya bisa mendapatkan gelar di berbagai Turnamen yang nanti akan diikuti oleh A76 FC, kuncinya tentu perlu kekompakan Tim atau antar pemain, konsisten dalam berlatih, kerja keras, dan mempunyai mental yang kuat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.