Kuliner Yang Wajib Dicoba Ketika Berkunjung Ke Bogor

Kota Bogor merupakan salah satu kota yang berada di Indonesia dan dijuluki sebagai kota hujan. Jika dibandingkan dengan kota di Jabodetabek lainnya, kota Bogor merupakan kota yang memiliki udara yang agak sejuk. Namun selain udaranya yang sejuk dan bikin betah, terdapat rekomendasi kuliner yang bisa anda cicipi jika berkunjung ke Bogor, berikut merupakan ulasannya.

Doclang

5 Doclang Enak di Bogor Ini Punya Racikan Istimewa, Dijamin Ketagihan!

Sekilas kuliner khas Bogor ini terlihat seperti kupat tahu dan lontong sayur. Isiannya seperti tahu, tauge dan lontong ditambah bumbu kacang yang lezat membuat kuliner ini banyak diincar untuk sarapan atau untuk makan siang.

Roti Unyil

This image has an empty alt attribute; its file name is roti-unyill.jpg

Ya, tentunya anda sudah tak asing lagi mendengar oleh-oleh khas Bogor satu ini. Roti yang memiliki citarasa legit dan bentuknya yang mini membuat orang-orang rela antre untuk memesannya. Selain itu varian rasa yang komplit juga bisa anda pilih mulai dari citarasa yang manis seperti coklat hingga yang asin seperti sosis.

Bapatong

Bapatong, Makanan Khas Kota Bogor - Bogor.net

Bapatong memiliki kepanjangan bakso kupat gentong. Makanan ini memiliki tekstur dan citarasa yang khas. Yang membedakannya dengan bakso lain adalah bentuk daging yang dibentuk secara khusus ditambah iga sapi sebagai topping menambah kenikmatan kuliner satu ini.

Asinan Bogor

Resep Asinan Khas Bogor yang Enak dan Segar, Begini Cara Membuatnya

Asinan merupakan percampuran antara budaya tionghoa dan budaya asli Bogor. Anda bisa memilih tiga varian asinan, ada asinan buah, asinan sayur dan campuran dari keduanya. Namun yang lebih khas lagi, anda bisa mencoba asinan jagung bakar dengan taste yang unik apalagi jika ditambah dengan kerupuk mie dan irisan mentimun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.