Belajar dari Drakor Nevertheless: Hati-hati dengan Pria Manipulatif

Drama Korea berjudul Nevertheless dibintangi oleh Song Kang sebagai Park Jae Eon dan Han So Hee sebagai Yu Nabi. Drama garapan Netflix ini merupakan adaptasi dari webtoon berjudul “Algoitjiman”. Pemain yang menawan membuat drama ini hype dan banyak diperbincangkan. 

Namun, karakter Park Jae Eon menunjukan sifat dan ciri pria manipulatif, atau womanizer. Istilah manipulatif digunakan untuk menggambarkan sikap seseorang yang sedang berusaha untuk mempengaruhi emosi dan mental seseorang. Ini dilakukan hanya untuk kepentingannya sendiri. 

Pada drama Nevertheless, Park Jae Eon berusaha untuk mendekati Yu Nabi dengan cara membuatnya jatuh cinta dan merasa baper. Dengan begitu, ia akan lebih mudah untuk mempengaruhi korban. Umumnya, pria manipulatif akan bersikap sangat manis hingga membuat wanita manapun jatuh hati. 

Bahkan, Park Jae Eon tidak segan untuk menyentuh Yu Nabi dan melakukan skinship lainnya, padahal mereka baru saja mengenal. Di sisi lain, sang pria juga melakukan hal tersebut kepada wanita lain. Ini ciri yang paling ketara dari pria manipulatif, mereka dengan sengaja mempermainkan perasaan wanita.

Tidak Bertanggungjawab

8 Ciri-Ciri Pacar Manipulatif, Picu Hubungan Tidak Sehat!

Ciri pria manipulatif lainnya adalah tidak bisa bertanggung jawab. Pada salah satu adegan di drama Nevertheless, Yu Nabi yang sudah jatuh hati mempertanyakan apakah Park Jae Eon memiliki perasaan yang sama? Ternyata tidak. Dia menganggap perlakukannya yang manis ini sebagai teman saja.
Hati-hati, meski perlakukannya sangat manis hingga membuat nyaman, pria manipulatif tidak akan bertanggung jawab atas perasaan Anda. Perlakukan ini erat kaitannya dengan ghosting. Meski pria manipulatif ini diperankan oleh Song Kang, jangan sampai memunculkan double standard hingga memaafkan kesalahannya. Hubungan seperti ini merujuk ke arah toxic relationship.

Kategori:Love Life

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.