Kenali Beda Lash Lift dan Lash Extension

Bagi wanita, mata merupakan salah satu bagian wajah yang menjadi daya tarik utama. Terutama seperti saat ini, ketika masker menjadi kebutuhan dan bagian wajah yang terlihat dengan jelas adalah bagian mata. 

Berbagai cara pun dilakukan untuk mempercantik tampilan mata. Mulai dari penggunaan eyeshadow dengan kesan yang terlihat segar hingga eyeliner yang membuat tampilan mata lebih tajam. Tak hanya itu, mempercantik bulu mata pun menjadi opsi lain. Untuk tampilan yang lebih optimal, Anda dapat melakukan lash lift atau lash extension. Sudah tahu bedanya?

Lash Lift

Sesuai namanya, teknik ini dilakukan untuk ‘mengangkat’ bulu mata Anda agar terlihat jauh lebih lentik. Dengan lash lift, bulu mata Anda akan terlihat lentik natural dalam kurun waktu 8 hingga 12 minggu. Tentunya hal ini sangat cocok bagi Anda yang masih sekolah atau kuliah.

Sayangnya, lash lift tak dapat dilakukan apabila bulu mata yang Anda miliki terlalu pendek. Karena teknik dasarnya mengangkat bulu mata asli menggunakan sejenis cairan keratin agar tetap tahan lama, setidaknya bulu mata Anda harus lebat dan lumayan panjang. 

Lash Extension

Bagi Anda yang memiliki bulu mata pendek dan menginginkan tampilan bulu mata panjang dan lentik, Anda tak perlu khawatir karena tersedia pilihan lash extension. Berbeda dengan lash lift yang menggunakan bulu mata asli, lash extension menggunakan bulu mata sintetis yang ditempelkan pada kelopak mata anda.

Karena menggunakan bulu mata buatan, Anda harus ekstra merawatnya. Pantangan bagi Anda yang melakukan lash extension adalah tidak boleh mengucek mata, mata terkena air, juga terkena make up remover. Hal ini dikarenakan kegiatan tersebut dapat merusak lem pada lash extension Anda. Lebih parahnya, dapat memicu kerontokan pada bulu mata Anda juga, lho!

Berbicara mengenai harga, lash extension agak lebih mahal dibandingkan lash lift. Anda pun dapat memilih model extension seperti apa yang akan digunakan di mata Anda. Tentunya hasil lash extension akan lebih ‘cetar’ dibandingkan lash lift. Jadi, Anda akan memilih yang mana?

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.