Kuliner Khas Kuningan Yang Lezat & Wajib Dicoba

Sudah merupakan hal yang wajar jika setiap daerah di Indonesia memiliki cirikhasnya masing-masing. Tak terkecuali salah satu daerah di Jawa Barat yang di juluki sebagai kota kuda, Kuningan Jawa Barat. Selain beragam potensi wisatanya yang kian berkembang, Kuningan juga terkenal dengan keberagaman kulinernya yang lezat dan bercitarasa khas. Berikut merupakan rekomendasi kuliner khas Kuningan yang wajib anda coba!

Papais

Papais Monyong, Kuliner Jadul Khas Kuningan

Bagi anda pecinta manis, anda wajib mencoba kuliner khas Kuningan satu ini. Terbuat dari beras ketan yang kemudian dibungkus menggunakan daun pisang dan dikukus hingga matang. Papais memiliki berbagai macam varian isian juga ada yang parutan kelapa dan ada juga yang kacang hijau.

Opak Bakar

√ 10 Oleh-Oleh Khas Kuningan yang Cocok Untuk Keluarga

Berbeda dengan opak lainnya yang digoreng, opak ini melalui proses pembakaran sehingga rasa gurihnya tak tertahankan. Terbuat dari kelapa dan beras ketan yang kemudian di campur dan dipotong dengan tipis agar teksturnya tetap renyah.

Peuyeum (Tape Ketan)

Resep Praktis Tape Ketan Hitam Womantalk

Yang membedakan kuliner ini dengan tape lainnya adalah penggunaan beras ketan putih dan yang diproses dengan di kukus lalu di fermentasi dengan ragi. Lalu kemudian dibalut dengan daun jambu agar menghasilkan wangi yang khas. Anda bisa dengan mudah menjumpai makanan ini di tempat oleh-oleh khas Kuningan.

Nasi Kasreng

Nasi Kasreng dan Empat Makanan Khas Kuningan

Kuliner satu ini berasal dari salah satu daerah yang berada di Jawa Barat yaitu Luragung. Hidangan ini menjadi favorit warga setempat dan juga wisatawan karena selain harganya yang murah meriah, lauk pauknya juga sangat bervariasi. Namun jangan kaget jika satu porsi nasinya sangat sedikit, karena nasi kasreng serupa dengan nasi kucing yang satu porsinya tidak banyak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.